Iklan RBTV Dalam Berita

7 Cara Membersihkan Karang Gigi Membandel, Dijamin Ampuh dan Aman

7 Cara Membersihkan Karang Gigi Membandel, Dijamin Ampuh dan Aman

Cara Bersihkan Karang Gigi--

BACA JUGA:Orang Tua Tandatangani Pernyataan, Ikut Awasi Waktu dan Keberadaan Anaknya di Rumah

3. Sikat Gigi Secara Rutin

Sikat gigi secara teratur adalah cara paling dasar tetapi sangat penting untuk membersihkan karang gigi. Disarankan untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari selama dua menit.

Gunakan sikat gigi berbulu lembut dengan kepala kecil, sehingga Anda dapat menjangkau seluruh permukaan gigi, termasuk bagian depan, belakang, serta sela-sela gigi.

4. Flossing

Flossing atau penggunaan benang pembersih gigi juga sangat penting untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang terjebak di sela-sela gigi. Flossing dapat membantu mengurangi plak yang dapat menyebabkan karang gigi.

BACA JUGA:Penampakan Pocong Muncul di Pohon Kelapa Bikin Geger, Warga Kompak Kejar, Warganet: Kekompakannya Keren

5. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung antiinflamasi, antioksidan, dan asam laurat yang dapat mengurangi plak gigi hingga 50 persen. Anda bisa melakukan teknik oil pulling dengan berkumur menggunakan minyak kelapa selama 10-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Polish Gigi

Prosedur polish gigi biasanya dilakukan setelah scaling untuk memperhalus permukaan gigi dan menghapus noda yang disebabkan oleh karang gigi.

Polishing tidak hanya memberikan tampilan gigi yang lebih bersih, tetapi juga melindungi gigi dari penumpukan plak di masa mendatang.

BACA JUGA:Kapan Musim Hujan di Sumatera Selatan? Cek Prediksi Lengkap dari BMKG Berikut

7. Mengunyah Buah-Buahan Berserat

Mengunyah buah-buahan yang kaya serat dan air, seperti apel, stroberi, dan semangka, juga dapat membantu membersihkan gigi secara alami.

Buah-buahan ini bertindak sebagai pembersih gigi alami, karena seratnya dapat mengikis sisa makanan dan kotoran pada gigi. Selain itu, mengunyah buah-buahan segar juga merangsang produksi air liur yang membantu menjaga kebersihan mulut.

BACA JUGA:Catat! Segini Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi PPPK 2024

Membersihkan karang gigi bukan hanya soal estetika, tetapi juga kesehatan mulut dan tubuh secara keseluruhan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menjaga kesehatan gigi dan mencegah masalah yang lebih serius.

Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi untuk scaling dan pembersihan yang lebih mendalam. Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat menikmati senyuman yang sehat dan percaya diri.

Demikianlah informasi tentang 7 cara membersihkan karang gigi membandel. Selamat menjaga kesehatan gigi Anda!

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: