Iklan RBTV Dalam Berita

Tolak Permintaan Customer, Kurir Ini jadi Korban Kekerasan Ketika Antar Paket COD

Tolak Permintaan Customer, Kurir Ini jadi Korban Kekerasan Ketika Antar Paket COD

Kurir COD jadi korban kekerasan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Antar paket COD kurir ini jadi korban kekerasan karena tolak permintaan customer, paket di cek dulu! ini pengertian COD.

Sebuah insiden yang melibatkan seorang kurir pengiriman barang dengan konsumen terjadi di Kota Malang, memicu perhatian publik setelah video keributan tersebut viral di media sosial. 

Peristiwa ini melibatkan kurir bernama Ipan yang mengantarkan paket barang dengan sistem COD (Cash On Delivery) pada Kamis (3/10/2024). 

Keributan terjadi karena permintaan konsumen yang ingin memeriksa isi paket sebelum melakukan pembayaran, yang bertentangan dengan aturan pengiriman COD.

BACA JUGA:Kekurangan Oksigen, 4 Bocah Terkulai Lemas Akibat Terjebak Dalam Lift

Menurut keterangan Ipan, ia tengah mengantarkan paket berisi susu kambing etawa ke salah satu perumahan di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, barang yang dikirim menggunakan sistem COD tidak boleh dibuka sebelum pembayaran dilakukan.

Namun, konsumen, yang diketahui adalah seorang ibu-ibu, meminta agar paket dibuka terlebih dahulu.

BACA JUGA:Hujan Deras, Sopir Angkot Ini Santai Beli Miras Ketika Sedang Bawa Penumpang

Perdebatan Terjadi Karena SOP COD

Dilansir dari TribunJatim.com, “Sesuai aturan, paket tidak boleh dibuka sebelum dibayar. Tapi ibu-ibu itu minta paketnya dibuka dulu,” ujar Ipan kepada media pada Jumat (4/10/2024). 

Meskipun Ipan menjelaskan aturan yang berlaku, konsumen tetap memaksa agar paket diperiksa terlebih dahulu.

Karena situasi yang semakin memanas, Ipan akhirnya terpaksa membuka paket tersebut. Setelah diperiksa, isi paket ternyata sesuai dengan pesanan. 

BACA JUGA:Mahasiswi Berparas Cantik Ditangkap Polisi Pasca COD Paket di Kampus, Isi Paketnya di Luar Nurul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: