Iklan RBTV Dalam Berita

Kapan Musim Hujan 2024 di Bojonegoro? Ini Prakiraan Awal hingga Puncaknya dari BMKG

Kapan Musim Hujan 2024 di Bojonegoro? Ini Prakiraan Awal hingga Puncaknya dari BMKG

Prediksi Cuaca BMKG--

Dilansir dari situs resmi Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, persiapan menghadapi musim hujan akan memudahkan masyarakat ketika hujan turun di waktu yang tidak menentu.

Persiapan yang dilakukan juga dapat menghindarkan masyarakat dari potensi paparan penyakit penyerta yang biasa datang bersamaan musim hujan.

Berikut beberapa hal yang perlu disiapkan untuk melindungi kita saat musim hujan:

1. Payung atau Jas Hujan

Satu hal yang tidak mungkin kita lupakan saat musim hujan tiba, yaitu payung dan jas hujan. Dua benda ini untuk melindungi dari air hujan agar tidak membasahi tubuh kita. Memakai jas hujan atau payung juga dapat meminimalisasi tubuh terserang penyakit.

BACA JUGA:Apa Itu Bencana Hidrometeorologi? Beberapa Wilayah Status Wadpada Terdampak Selasa 8 Oktober

2. Memakai Jaket dan Pakaian Hangat

Saat musim hujan suhu akan turun dan menjadi lebih rendah dari musim sebelumnya. Jadi tidak heran jika kita akan merasa kedinginan selama musim hujan. Menggunakan jaket dan pakaian hangat bisa menjadi senjata ampuh untuk menjaga tubuh tetap hangat.

3. Jaga Kesehatan dengan Makanan Bergizi dan Rutin Berolahraga

Tidak sedikit masyarakat mengeluh jadi sering sakit saat musim hujan. Apalagi musim hujan rawan penyakit datang secara cepat.

Oleh karena itu, kita harus menjaga pola makan dan rutin berolahraga agar terhindar dari berbagai penyakit dan memperkuat imun kita.

BACA JUGA:Ramalan Cuaca BMKG, Musim Hujan Indonesia Oktober 2024

4. Tutup Tempat Penampungan Air

Tidak dipungkiri, kebiasaan yang dianggap sepele ini akan membawa penyakit ke dalam rumah. Contohnya, membiarkan bak mandi terbuka sehingga menjadi sarang nyamuk.

Jentik nyamuk di kamar mandi bisa menyebabkan demam berdarah. Jadi, pastikan menutup penampungan air apabila sudah tidak digunakan untuk menghindari demam berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: