Iklan RBTV Dalam Berita

Kapan Musim Hujan di Lumajang 2024? Catat, Ini Jadwalnya dari BMKG

Kapan Musim Hujan di Lumajang 2024? Catat, Ini Jadwalnya dari BMKG

Prediksi Cuaca BMKG--

Jalan yang licin akibat hujan dapat meningkatkan risiko kecelakaan, sehingga pengemudi harus lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi sekitar saat berkendara.

3. Waspada Terhadap Bencana Alam  

Musim hujan sering kali membawa risiko bencana alam seperti banjir, longsor, dan pohon tumbang. Masyarakat perlu memperhatikan informasi cuaca dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang untuk menghindari dampak yang merugikan.

BACA JUGA:Prediksi Awal Musim Hujan di Lamongan, Jawa Timur, Kapan Puncaknya?

Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Selain memperhatikan keselamatan dan potensi bencana, menjaga kesehatan juga sangat penting selama musim hujan. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan:

1. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi  

Makanan yang bergizi seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Pastikan untuk mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral.

2. Mencuci Tangan Secara Teratur  

Kebersihan tangan adalah kunci untuk mencegah penyebaran penyakit. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah beraktivitas sangat dianjurkan.

BACA JUGA:Sempat Hilang Sepekan, Bocah Laki-laki 4 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Bawah Gardu Listrik

3. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh  

Hidrasi yang baik sangat penting, meskipun saat hujan, karena tubuh tetap memerlukan cairan untuk berfungsi dengan baik.

4. Melakukan 3M Plus  

Tindakan 3M Plus, yang mencakup mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, sangat penting dalam mencegah penyebaran penyakit, terutama dalam konteks kesehatan masyarakat.

5. Berolahraga Secara Rutin  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: