Iklan RBTV Dalam Berita

Tahun 2025 Sekolah MAN 3 Tais Dibangun, Kemenag Seluma Resmi Terima NPHD

Tahun 2025 Sekolah MAN 3 Tais Dibangun, Kemenag Seluma Resmi Terima NPHD

Kemenag Seluma terima NPHH dari Pemkab Seluma untuk pembangunan MAN 3 Tais--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Realisasi pembangunan sekolah Madrasah Aliyah Negeri 3 Tais akan dilaksanakan tahun anggaran 2025.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma Heriansyah.
Heriansyah pun sudah meninjau langsung lokasi lahan hibah seluas 8.000 meter persegi, yang terletak di samping masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Kepahiang, Dua Unit Mobil Ringsek

Kepala Kemenag Seluma menyatakan, Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan dana dari Kementerian Agama.
NPHD tersebut secara simbolis telah diserahkan Pemkab Seluma kepada Kemenag Kabupaten Seluma, pada saat Apel bersama di pelataran Pasar Sembayat pada Rabu pagi pekan lalu tanggal 2 Oktober 2024 lalu.

BACA JUGA:Seleksi Penerimaan PPPK 2024 Pemkab Seluma, 80 Orang Diprioritaskan untuk Tenaga Pemadam Kebakaran

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Pemkab Seluma yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Madrasah Aliyah yang rencananya kita bangun di pusat kota di tahun depan, dengan adanya NPHD ini mudah-mudahan segera direspon oleh pemerintah pusat," tutur Heriansyah.

BACA JUGA:Kenali, 8 Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar, Begini Cara Pencegahannya

Untuk diketahui, rencana pembangunan MAN 3 ini untuk menampung para siswa siswi lulusan MTS yang ada di Kecamatan Seluma dan sekitarnya, lantaran di Kabupaten Seluma baru terdapat 2 unit MAN yakni MAN 1 di Kecamatan Kecamatan Lubuk Sandi dan MAN 2 di Kecamatan Ilir Talo.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: