Iklan RBTV Dalam Berita

5 Cara Scan Barcode Tanpa Aplikasi, Paling Mudah dan Anti Ribet

5 Cara Scan Barcode Tanpa Aplikasi, Paling Mudah dan Anti Ribet

Scan Barcode--

Jika HP yang digunakan tidak bisa memindai barcode, Anda dapat mengunduh aplikasi scan barcode melalui Google Play Store atau App Store. Contohnya QR & Barcode Scanner atau QR & Barcode Reader.

BACA JUGA:WNI Ini Ingin Berikan Oleh-oleh untuk Guru di Jepang, Tapi Ditolak! Ternyata Ini Alasannya

Itulah mengenai cara scan barcode tanpa aplikasi. Dengan ini lamu tidak perlu lagi kebingungan atau unduh aplikasi tambahan buat scan barcode, sebab tanpanya pun bisa. Apalagi cara scan barcode tanpa aplikasi terbilang super simpel.

Sebagai informasi, tambahan simak sekilas mengenai barcode. Setelah mengetahui cara scan barcode di HP, Anda perlu mengetahui apa itu barcode. Ini adalah sistem identifikasi unik yang terdiri dari garis-garis horizontal, dan spasi yang memiliki panjang dan jarak yang berbeda-berbeda.

Kode ini dapat dibaca oleh mesin scanner atau kamera, dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi suatu data dengan tepat dan cepat. Tidak hanya untuk berbelanja, barcode juga bisa digunakan untuk bisnis apapun.

BACA JUGA:Diduga Karena Tabung Gas Bocor, Satu Rumah dan Ruko di Bukit Berlian Terbakar

Selain garis-garis, barcode juga memiliki angka-angka yang menjelaskan informasi suatu barang. Angka yang terdapat pada barcode antara lain:

1. Number System Character (NSC)

Number System Character (NSC) adalah bilangan barcode UPC (Universal Product Code) yang menandakan jenis-jenis khusus pada barcode.

UPC digunakan secara luas pada industri, khususnya di Amerika & Kanada. Di dalam barcode UPC, NSC ini biasanya terletak paling kiri barcode. Berikut ini adalah arti dari masing-masing angka.

- 0: Standard UPC number
- 1: Reserved
- 2: Random weight items
- 3: Pharmaceuticals.
- 4: In-store code for retailers
- 5: Coupons
- 6: Standard UPC number
- 7: Standard UPC number
- 8: Reserved
- 9: Reserved

BACA JUGA:Sebentar Lagi Tutup, Ajukan KUR BRI Oktober 2024, Berikut Bunga Pinjaman Terbaru

2. Guard Bars

Ada tiga guard bars yang ditempatkan di awal, tengah, dan akhir barcode. Guard bars bagian awal dan akhir dituliskan sebagai "bar-space-bar" atau "101". Sementara, guard bar bagian tengah dituliskan sebagai "space-bar-space" atau "01010".

3. Manufacturer Code

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: