Iklan RBTV Dalam Berita

4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Irit BBM, Cocok untuk Berkendara Jauh

4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Irit BBM, Cocok untuk Berkendara Jauh

4 Motor matic honda irit bbm 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 4 motor matic Honda terbaru 2024 yang irit BBM, cocok untuk berkendara jauh.
Lonjakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terus mahal seperti saat ini, membuat masyarakat harus mencari alternatif lain dalam pemilihan transportasi yang akan mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terutama dalam kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ini 3 Fitur Sederhana Motor Honda untuk Keselamatan Berkendara

Sebab, umumnya motor adalah kendaraan yang akan selalu dibutuhkan dalam sebuah rumah dan tentunya akan selalu digunakan sehari-hari, baik itu untuk berkendara jauh atau hanya untuk keluar rumah sekedar mencari angin segar saja.
Dengan terus meningkatnya harga bahan bakar minyak tersebut, maka industri otomotif harus berpikir lebih keras bagimana cara untuk menciptakan suatu motor matic dengan inovasi irit bahan bakar. 

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Motor Honda Supra GTR 150, DP Ringan dan Jangka Waktu Panjang

Motor matic adalah jenis motor tanpa operan gigi manual ataupun kopling dan hanya menggunakan operasi gas, rem, dan juga stang supaya motor bisa berjalan. 
Untuk mesin motor manual merupakan gabungan dari ruang mesin dan kopling serta transmisi. Sementara untuk motor matic transmisinya tidak ditempatkan di ruang mesin.

BACA JUGA:Harga Motor Honda Monkey 125 dengan Tampilan Retro Kalcer, Motor Baru Anti Mainstream

Nah, salah satu perusahaan otomotif ternama yaitu Honda, memberikan informasi terkait motor matic yang dapat digunakan sehari-hari tanpa takut menguras isi dompet dalam pembelian bahan bakarnya.
Rekomendasi motor matic Honda paling irit tahun 2024

1. Honda Beat (60,6 km/l)

Pertama, ada dari motor matic yang disebut sebagai salah satu motor sejuta umat di Indonesia, yaitu motor Beat.
Honda Beat merupakan salah satu motor matic yang terlaris di pabrikan Honda dengan konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km per liter.
Desain yang di tawarkan motor ini juga tidak kalah dengan pesaingnya. Dengan dibekali Smart Key System, Ilding Stop System, Combi Brake System, dan Led Headlight memberikan poin untuk konsumen dalam memilih motor ini.

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Rangka Sepeda Motor Honda, Berserta 5 Keunggulannya

2. Honda Genio (59,1 km/l)

Selanjutnya ada Honda Genio sebagai motor pabrikan Honda paling irit di Indonesia.
Honda Genio dibekali tampilan elegan dan pilihan warna yang banyak sehingga membuat konsumen dapat leluasa memilih motor dengan warna kesukaan mereka.
Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59,1 km per liter membuat motor ini menjadi sasaran konsumen dalam pembelian motor.

BACA JUGA:Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli

3. Honda Scoopy (55,1 km/l)

Kemudian, ada dari motor matic yang banyak digemari anak muda atau Gen Z, yaitu Honda Scoopy. Sama seperti Honda Beat, Honda Scoopy juga sering menjadi pilihan konsumen dalam pembelian motor matic di Indonesia.
Dengan desain yang unik dan mewah membuat motor ini sering terlihat di jalanan. Selain itu juga, fitur yang diberikan untuk Honda Scoopy cukup lengkap seperti Smart Key System, LED Headlight, dan Digital Panel Meter.
Diketahui, Honda Scoopy cukup irit mengonsumsi bahan bakar dengan hanya 55,1 km per liter, membuat motor ini sering menjadi pilihan para konsumen.

BACA JUGA:AHM Boyong 2 Motor Honda Terbaru di GIIAS 2024 yang Diklaim Memiliki Teknologi Canggih, Ini Penampakannya

4. Honda Vario 125

Honda Vario 125 cc ditenagai mesin berkapasitas 125 cc dengan tenaga maksimal 8.6 kW di 8.500 rpm dan torsi 10.8 Nm di 5.000 rpm juga bisa menjadi pilihan untuk jenis motor Honda matic yang irit BBM.
Teknologi PGM-FI yang diterapkan tidak hanya meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, tetapi juga memastikan bahwa emisi yang dihasilkan tetap rendah. 
Berbeda dengan konsumsi BBM vario 160, konsumsi BBM untuk Vario varian 125 ini dapat mencapai angka sekitar 50 km/liter, dan fitur Idling Stop System sangat berguna dalam menghemat bahan bakar, terutama saat di lampu merah.

BACA JUGA:7 Cara Cek Sparepart Motor Honda Asli Secara Online, Ikuti Langkah-langkahnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: