Iklan RBTV Dalam Berita

Rumah Mat Solar Kemalingan, Begini Kronologisnya Menurut Sang Anak

Rumah Mat Solar Kemalingan, Begini Kronologisnya Menurut Sang Anak

Rumah komedian Mat Solar kemalingan--

BACA JUGA:Intip Klasemen Indonesia di Grup C Setelah Ditahan Imbang Bahrain 2-2, Naik atau Turun?

Tips agar Rumah Aman dan Terhindar dari Maling

1. Perkuat Pintu Rumah Anda

Cara agar rumah aman dari maling pertama yaitu memberikan pengamanan ekstra pada pintu rumah. Hindari mengarahkan maling masuk ke dalam rumah karena kebanyakan mereka melakukannya. Pastikan bahwa kusen pintu rumah sudah kuat serta memiliki engsel yang telah terlindungi dengan baik.

Pada pintu dengan slot surat, pastikan bahwa tidak ada siapapun yang bisa membukanya dari dalam. Gunakan kunci pintu berkualitas yang tidak mudah dibobol maling. 

Jika ada kaca geser, usahakan memperkuatnya. Beberapa tips lainnya untuk memperkuat pintu yaitu menambahkan strike plate, memasang grendel, menggunakan kunci ganda dan smart motion.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KAR BTN 2024 Pinjaman Rp 100-250 Juta, Tenor Panjang dan Cicilan Ringan

2. Simpan Barang Berharga dengan Aman

Jika maling berhasil membobol sistem keamanan rumah, Anda perlu mengantisipasinya dengan memastikan bahwa barang-barang berharga Anda tersimpan di tempat yang aman. Brankas anti maling ialah pilihan terbaik untuk menjamin keamanan barang berharga, seperti uang, emas, dokumen penting dan lainnya.

3. Buat Ilusi Rumah Tidak Kosong

Seperti yang diketahui bahwa maling cenderung kesulitan melakukan aksinya ketika rumah terasa ramai. Anda pun bisa menciptakan ilusi pada rumah seakan-akan ada banyak penghuni di dalamnya dengan meletakkan banyak sandal serta sepatu di depan pintu. Dengan begitu, maling akan melewatkan rumah Anda sebagai target operasi.

BACA JUGA:Bikin Pendukung Murka, Ini Profil dan Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Indonesia Vs Bahrain

4. Periksa Ruangan sebelum Pergi

Manusia memang tidak luput dari kesalahan termasuk sering lupa. Agar memastikan bahwa keamanan rumah terjamin, periksa setiap ruangan di dalam rumah terlebih dahulu sebelum pergi. 

Pastikan bahwa Anda sudah mengunci pintu, menutup jendela dan gorden di seluruh bagian dan lainnya sehingga Anda siap untuk pergi keluar tanpa rasa was-was.

5. Pasang Sistem Keamanan yang Terintegrasi

Cara agar rumah aman dari maling yaitu dengan memasang sistem keamanan. Sistem keamanan terintegrasi ialah gabungan dari berbagai sistem keamanan untuk menciptakan keamanan yang kuat. Beberapa komponen keamanan tersebut yakni control akses, pengawasan video, deteksi penyusupan serta sistem alarm yang terhubung bersamaan.

BACA JUGA:Toko Hijab Mahasiswi Masa Kini Terbakar Diduga Karena Korsleting Listrik

6. Gunakan Asuransi jika diperlukan

Jika semua sistem keamanan  diterapkan pada rumah tetapi Anda masih kehilangan barang berharga, Anda bisa menggunakan asuransi. 

Dengan asuransi, barang yang dicuri akan diganti berupa kompensasi dari bank. Anda bisa memastikan bahwa keuangan dari agen asuransi menjamin risiko.

Demikian informasi mengenai cara agar rumah aman dari maling yang penting diterapkan dan bebas dari tindak kejahatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: