Iklan RBTV Dalam Berita

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mimpi ke piala-dunia-2026 belum hilang, Timnas Indonesia siap hadapi China.

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada persaingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di National Stadium, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Indonesia tertinggal akibat gol tendangan bebas Mohamed Marhoon. Namun, Garuda bisa menyamakan kedudukan lewat Ragnar Oratmangoen pada injury time babak pertama. Timnas Indonesia lalu balik unggul melalui gol pertama Rafael Struick di panggung senior.

BACA JUGA:Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Alami Cidera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sayang kemenangan di depan mata buyar menyusul gol kedua Mohamed Marhoon pada injury time babak kedua.

Jalan Pertandingan Bahrain vs Indonesia

Laga dimulai. Ahmed Al-Kaf dari Oman bertindak sebagai wasit. Bahrain sebagai tuan rumah memakai seragam kebesaran berwarna merah. Dengan bagitu, Indonesia memakai jersey tandang putih.

Duel baru dimulai, Malik Risaldi mendapat cedera di wajah setelah berbenturan dengan pemain Bahrain. Pelipisnya sobek sehingga darah mengucur. Dia mendapat perawatan sebelum bisa melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA:Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia

Pertandingan berusia 10 menit dengan kedua tim bermain hati-hati. Baik Bahrain dan Indonesia sama-sama mencoba menyerang dari belakang. Namun, Indonesia juga berusaha melancarkan serangan balik mengandalkan kecepatan Rafael Struick. Tidak lama berselang, Ali Haram melancarkan tekel berbahaya sehingga diganjar kartu kuning.

Bahrain mendapat tendangan bebas dari jarak jauh. Eksekusi Mohamed Marhoon membentur mistar dan memantul ke dalam gawang. Tuan rumah memimpin di menit ke-15.

Darah kembali mengucur dari pelipis Malik Risaldi. Dia harus keluar lapangan untuk dibersihkan, sehingga Indonesia kekurangan personel.

BACA JUGA:Bersiap Lawan Timnas Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Daftar Pemain Bahrain

Beruntung Bahrain tidak memanfaatkan situasi ini untuk menambah keunggulan. Mereka bermain di belakang memancing pemain Indonesia keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: