Iklan dempo dalam berita

Ya'juj dan Ma'juj Salah Satu Tanda Kiamat, Siapa Mereka?

Ya'juj dan Ma'juj Salah Satu Tanda Kiamat, Siapa Mereka?

Ilustrasi ya'juj dan ma'juj--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diantara tanda kiamat, munculnya kaum Ya'juj dan Ma'juj. Dijelaskan dalam surat Al Kahfi ayat 94, Ya'juj dan Ma'juj adalah kaum yang membawa kerusakan di muka bumi.

 

Allah SWT berfirman,

 

قَالُوْا يٰذَا الْقَرْنَيْنِ اِنَّ يَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ مُفْسِدُوْنَ فِى الْاَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلٰٓى اَنْ تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّ

 

Artinya: Mereka berkata, "Wahai Zulkarnain! Sungguh, Ya'juj dan Ma'juj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?"

 

BACA JUGA:Gerhana Penumbra 5 Mei 2023, Bulan Terlihat Suram Bisa Disaksikan di Seluruh Indonesia

Ya'juj dan Ma'juj adalah manusia keturunan Nabi Adam AS yang tidak jauh berbeda dengan manusia sekarang. Namun kaum ini memiliki sifat jahat, serakah, suka menghasut, kejam, dan licik.

 

Dikatakan Rasulullah SAW, kaum Ya'juj dan Ma'juj termasuk dalam barisan pasukan penghuni neraka. Rasulullah SAW bersabda,

 

“Allah SWT berfirman kepada Nabi Adam, “Keluarkan pasukan penghuni neraka,” Maka Nabi Adam bertanya, “Apa itu pasukan penghuni neraka?” Allah SWT berfirman, “Mereka dari setiap seribu orang, sembilan ratus sembilan puluh sembilan orang,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: