Iklan RBTV Dalam Berita

Aksi Heroik 2 Lansia Setop Kereta Api di Blora, Selamatkan Penumpang dari Kecelakaan

Aksi Heroik 2 Lansia Setop Kereta Api di Blora, Selamatkan Penumpang dari Kecelakaan

Aksi Heroik--

Semboyan 21 merupakan semboyan berupa lampu yang berada di sisi gerbong. Semboyan 21 dibuat dari lampu berwarna merah yang berada pada sisi kanan dan kiri gerbong. Semboyan ini menandakan bahwa kereta/gerbong tersebut mengakhiri rangkaian kereta api.

BACA JUGA:9 Tanda Kematian Menurut Islam, Ketahui jika Tanda-tanda Itu Telah Datang

5. Semboyan 7

Semboyan kereta api selanjutnya adalah semboyan 7 yang berupa sebuah papan dengan lingkaran yang berwarna merah yang berada di sebuah tiang sinyal disertai lampu pada sinyal elektrik menyala merah. 

Semboyan ini memiliki isyarat bahwa kereta api harus "berhenti". Ketika Semboyan 7 digunakan, itu berarti jalur kereta api yang akan dilewati berstatus tidak aman sehingga kereta api yang akan melewatinya harus berhenti. 

BACA JUGA:Nasib Kakek Sebatang Kara yang Ditolak Jual TV ke Bank Keliling, Justru Diberi Rp 6 Juta untuk Berobat

6. Semboyan 5

Sama seperti semboyan 7, semboyan 5 merupakan semboyan tetap yang berupa papan merah pada tiang sinyal dengan lampu pada sinyal elektrik menyala hijau.

Semboyan 5 memiliki isyarat bahwa jalur kereta api yang akan dilewati berstatus aman, kereta api yang akan melewatinya diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Viral! Komplotan Pencuri Ban Serap Truk Tronton Dikejar Polisi di Tol, Satu Pelaku Ditangkap

7. Semboyan 1

Semboyan kereta api populer yang cukup terkenal di masyarakat adalah semboyan 1. Semboyan ini merupakan semboyan sementara sebagai isyarat petugas dalam kondisi siap. 

Semboyan 1 berupa petugas yang berdiri tegak atau petugas yang berdiri tegak membawa bendera atau lampu semboyan berwarna hijau (di malam hari) yang dijinjing sejajar paha petugas (tidak digerak-gerakkan). 

Semboyan ini mengisyaratkan bahwa jalur yang akan dilewati oleh kereta api berstatus aman. 

Selain itu, kereta api boleh berjalan seperti biasa dengan kecepatan yang telah ditetapkan dalam peraturan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: