Iklan RBTV Dalam Berita

Aditya Dharma Santoso Sudah 5 Bulan Hilang, Apakah Tengkorak di Hutan Desa Sei Ahas Kalteng Itu Dirinya?

 Aditya Dharma Santoso Sudah 5 Bulan Hilang, Apakah Tengkorak di Hutan Desa Sei Ahas Kalteng Itu Dirinya?

Foto Aditya Dharma Santoso yang hilang di Hutan Kapuas Kalteng--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Geger, hilang 5 bulan tengkorak diduga mahasiswa ULM, ditemukan hutan Kapuas.
Adanya temuan tengkorak di hutan Desa Sei Ahas, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah membuat geger warga.

Jasad itu diduga mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang hilang di hutan desa tersebut lima bulan lalu.
Dalam video yang beredar, warga memperlihatkan penemuan jasad dalam bentuk tengkorak di hutan Desa Sei Ahas, Sabtu (12/10/2024) pagi.

Dugaan mahasiswa bernama Aditya Dharma Santoso (21), yang hilang karena adanya kemiripan dengan pakaian terakhir yang digunakannya.
Sebelum jasadnya ditemukan, pencarian korban dihentikan dan dinyatakan hilang.

BACA JUGA:Cuma 4 Bank Ini yang Melayani Pinjaman dengan Jaminan SK PPPK, Tenor Angsuran Hingga 25 Tahun

Kronologi Hilangnya Mahasiswa ULM

Sebelumnya Humas Kampus ULM merilis kronologis Adiyta Dharma Santoso, mahasiswa ULM hingga dinyatakan hilang di hutan Kapuas Kalteng.
Awalnya, Aditya berangkat menuju Desa Sei Ahas, Kapuas untuk melakukan geotagging bersama 15 mahasiswa ULM lainnya, pada Kamis (2/5/2024) lalu.

Aditya kemudian berpencar untuk melakukan geotagging di petak enam. Hingga sore hari, rekan-rekan Aditya sudah berkumpul di titik yang sudah ditentukan.
Namun, Aditya tak kunjung tiba, bahkan rekannya menunggu selama sekira satu jam. Aditya dikabarkan pertama kali hilang kontak sekira pukul 15.00 WIB, pada Jumat (3/5/2024) tengah malam.

BACA JUGA:Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Medan, Catat Jam dan Target Pelanggaran

Operasi pencarian lalu dilakukan di hutan Sei Ahas oleh tim dari ULM Banjarbaru dibantu warga dan tim kesehatan setempat.
Karena tidak kunjung membuahkan hasil kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kapuas

BPBD Kapuas kemudian memberangkatkan satu tim penyelamatan menuju lokasi yang dilaporkan. Tim gabungan juga mulai memperluas lokasi pencarian hingga ke Desa Katimpun desa yang berdekatan dengan lokasi hilangnya Aditya.
“Tadi malam tim gabungan melakukan upaya pencarian hingga pukul 03.00 WIB dini hari kemudian kembali ke camp PT Asmin di Sei Kumpai,” ungkap Camat Mantangai, Yubderi, pada Minggu (5/5/2024).

Pencarian terhadap Aditya masih terus dilakukan hingga Selasa, 7 Mei 2024, namun belum juga ditemukan, sehingga pencarian dilanjutkan Rabu 8 Mei 2024, hari ini.

BACA JUGA:Titik Lokasi Operasi Zebra Krakatau 2024 di Lampung, Ada 7 Target Pelanggaran

Pencarian Sempat Dihentikan

Pencarian Aditya Dharma Santoso (21), mahasiswa ULM Kalsel sempat dihentikan, lantaran pencarian hingga hari ke 10 belum membuahkan hasil.
Kordinator Lapangan, Antonius Tri Antoro kepada TribunKalteng.com, pada Minggu (12/5/2024) lalu menyatakan, Aditya ke hutan Desa Sei Ahas bukan melaksanakan tugas kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: