Iklan RBTV Dalam Berita

Harganya Lebih Murah Dibanding Pasar, Kios Pangan Murah DKP Seluma Diserbu Warga

Harganya Lebih Murah Dibanding Pasar, Kios Pangan Murah DKP Seluma Diserbu Warga

Pemkab Seluma kembali buka kios pasar murah yang diserbu warga--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Program Gerakan Pangan Murah Serentak kembali diadakan Badan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, pada Rabu pagi (16/10/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Amri mengatakan program gerakan pangan murah tahap kedua tahun ini, baru diadakan Kabupaten Seluma, setelah sebelumnya pada tahap pertama lalu serentak digelar secara nasional, menjelang Bulan Ramadhan 1445 Hijriah pada Rabu, 6 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:Operasi Zebra Semeru 2024, Ini Titik Lokasi Razia di Kota Kediri

"Kegiatan ini bertujuan menjaga stabilitas, pasokan dan harga kebutuhan pangan, dan upaya mencegah inflasi, harganya jauh lebih murah di pasaran," terang Amri.

Lanjutnya, seperti harga kebutuhan pokok minyak goreng dijual dengan harga Rp.17.500 per kilogram, lebih murah dibanding di pasaran dengan kisaran harga Rp18.000 per kilogram.

Kemudian harga beras SPHP kelas medium dibanderol dengan harga Rp60.000, gula pasir Rp17.000 per kilogram, sedangkan harga gula pasir di pasar Rp18.000 per kilogram.

BACA JUGA:Cara Cek Jadwal SKD CPNS 2024, Lengkap Lokasi dan Waktu Tes

Selain itu, melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak ini, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma ini, sekaligus meluncurkan kios pangan yang diresmikan Asisten 1 Sekretariat Pemkab Seluma Hendarsyah.

"Kita buka kios pangan hari ini, karena selanjutnya mulai besok kita siapkan 9 bahan pokok, modalnya swadaya dari OPD yang ada di Kabupaten Seluma, biar masyarakat bisa beli bahan pangan murah," tutur Amri.

BACA JUGA:Libur Idul Fitri 2025 Tanggal Berapa? Ini Daftar Resmi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, dan sejumlah Kepala OPD terkait lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: