Iklan RBTV Dalam Berita

Awas Uang di Rekening Terkuras, Begini Cara Terhindar dari Penipuan di Gmail

Awas Uang di Rekening Terkuras, Begini Cara Terhindar dari Penipuan di Gmail

Cara Terhindar dari Penipuan di Gmail--

Menurutnya, pengucapan dan jaraknya terlalu sempurna, dan saat itu ia menyadari bahwa itu adalah penipuan. Ia kemudian menutup teleponnya.

Mitrovic merasa sangat menakutkan membayangkan apa yang mungkin terjadi jika ia menyetujui pemberitahuan pemulihan akun atau memberikan kredensial kepada penelepon.

"Penipuan semakin canggih, lebih meyakinkan, dan dilakukan dalam skala yang lebih besar. Orang-orang sibuk dan penipuan ini terdengar dan terlihat cukup sah sehingga saya akan memberikan nilai A untuk usaha mereka. Banyak orang yang mungkin akan tertipu," ujar Mitrovic, melansir dari Tom's Guide.

BACA JUGA:Hati-hati! Modus Penipuan Baru Melalui Gmail, Bisa Mencuri Kredensial Akun

Melalui pengalaman Mitrovic, kita bisa belajar bahwa penipuan di dunia maya tidak hanya mengandalkan teknologi, tetapi juga memanfaatkan kelemahan manusia.

Oleh karena itu, kewaspadaan dan pengetahuan yang tepat adalah kunci untuk melindungi diri dari berbagai jenis penipuan, khususnya yang terjadi melalui Gmail.

Selalu ingat untuk berpikir kritis sebelum mengambil tindakan, dan jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut jika Anda merasa ragu.

Demikianlah informasi tentang cara terhindar dari penipuan di Gmail. Semoga bermanfaat.

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: