Iklan RBTV Dalam Berita

Tilang Manual dan Elektronik Diberlakukan, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Banyuwangi

Tilang Manual dan Elektronik Diberlakukan, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Banyuwangi

Operasi Zebra 2024 di Banyuwangi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tilang mnual dan elektronik diberlakukan, ini titik lokasi operasi zebra 2024 di Banyuwangi.

Operasi Zebra Semeru 2024 resmi digelar di Kabupaten Banyuwangi sudah berlangsung mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, bersamaan dengan pelaksanaan serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA:Pakai Helm tapi Talinya Tidak Diklik, Apakah Bisa Kena Tilang? Begini Aturannya

Selama dua pekan ini, aparat Polresta Banyuwangi bersama jajaran akan fokus pada pengawasan lalu lintas, dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra, menegaskan bahwa Operasi Zebra tahun ini tetap mengutamakan edukasi dan sosialisasi, namun juga disertai dengan tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas yang membahayakan.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Madiun, Awas Kena Tilang

Menurut Kombes Pol Rama, Operasi Zebra Semeru 2024 memiliki pendekatan yang tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Edukasi lalu lintas terus menjadi prioritas, dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara.

Meski begitu, penindakan tetap dilakukan, terutama terhadap pelanggar-pelanggar yang terbukti melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm, melawan arus, atau berkendara dengan kecepatan tinggi yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Kami mengimbau seluruh warga Banyuwangi untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas selama berkendara di jalan raya, baik saat ada operasi maupun di luar masa operasi. Dengan begitu, kita bisa menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain," ucap Kapolresta Banyuwangi dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 yang digelar pada Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Madiun, Awas Kena Tilang

Senada dengan Kapolresta, Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Agung Fitransyah, juga menegaskan bahwa selain memberikan penindakan, operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Banyuwangi.

Ia menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas umumnya bermula dari pelanggaran yang dilakukan pengendara.

Oleh karena itu, Operasi Zebra ini diharapkan dapat mengurangi potensi pelanggaran yang bisa berujung pada kecelakaan fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: