Iklan RBTV Dalam Berita

Dilaksanakan 24 Jam, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Musi 2024 di Lubuklinggau

Dilaksanakan 24 Jam, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Musi 2024 di Lubuklinggau

Operasi Zebra 2024 --

BACA JUGA:Gravitasi Bulan, Puluhan Lapak Pedagang Pantai Berkas Diterjang Ombak

Marjuni juga mengatakan, jika Operasi Zebra Musi 2024 ini melibatkan seluruh personel Unit Lantas Polres Lubuklinggau, dan akan menggunakan hunting system atau patroli.

"Jadi selama 13 hari ke depan, giat ini akan dilaksanakan 24 jam dan timnya akan terus berpindah-pindah lokasi. Sistem yang digunakan dalam operasi ini yaitu hunting system," ujarnya.

Tak ketinggalan, Marjuni pun mengimbau kepada para warga Lubuklinggau agar selalu membawa dan melengkapi surat berkendaranya saat di jalan, serta tidak melanggar peraturan lalu lintas lainnya.

"Yang jelas bila kedapatan melanggar maka akan kami tindak sesuai prosedur hukum yaitu ditilang. Maka dari itu silahkan lengkapi perlengkapan dan surat berkendaranya," imbaunya.

BACA JUGA:Merokok Sambil Berkendara, Apakah Bisa Ditilang? Cek Aturannya di Sini

Sementara itu, untuk informasi tambahan, menghadapi polisi saat ditilang memang bisa menegangkan, tetapi dengan tetap tenang dan mengikuti prosedur yang benar, kamu bisa mengatasi situasi ini dengan baik.

Ingatlah untuk selalu sopan, kooperatif, dan patuh terhadap hukum agar proses tilang berjalan lancar.

Polisi seringkali mengadakan razia kendaraan baik motor maupun mobil seperti misalnya saat ini sedang berlangsungnya Operasi Zebra Musi 2024 diwilayah Lubuklinggau.

BACA JUGA:Digelar 14 Hari, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Operasi Zebra Tinombala 2024 di Banggai

Nah, berikut adalah hal yang bisa kamu lakukan apabila terkena razia oleh polisi saat operasi Zebra ini:

1. Tetap Tenang dan Sopan

Ketika kamu dihentikan oleh polisi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang. Kepanikan hanya akan memperburuk situasi.

Tarik napas dalam-dalam dan bersikaplah sopan terhadap petugas. Berikan salam dengan ramah dan tunjukkan sikap kooperatif.

BACA JUGA:Tidak Sembarang, Ini Aturan dan Prosedur Razia Kendaraan oleh Polantas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: