Iklan RBTV Dalam Berita

Hati-hati! Ada Razia, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Sleman

Hati-hati! Ada Razia, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Sleman

Operasi Zebra 2024--

Selain itu, Polresta Sleman juga memanfaatkan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan memasang kamera di empat titik wilayah Yogyakarta, termasuk di Simpang Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, untuk memantau pelanggaran lalu lintas secara otomatis.

Dengan operasi yang melibatkan beragam elemen dan teknologi ini, diharapkan lalu lintas di Sleman selama periode operasi akan semakin tertib dan aman bagi seluruh pengguna jalan.

BACA JUGA:Warga Bantul, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024, Simak Jenis Pelanggaran yang Diincar

Pelanggaran yang Akan Ditindak

Kasi Humas Polresta Sleman, Iptu Salamun, menambahkan bahwa dalam Operasi Zebra Progo 2024 ini, penindakan akan dilakukan secara selektif terhadap pelanggaran yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Penindakan akan dilaksanakan dengan metode hunting atau patroli aktif, di mana petugas mencari pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.

"Penindakan akan dilakukan apabila pelanggaran benar-benar membahayakan dan berakibat fatal bagi pengguna jalan. Namun, sebelumnya juga akan dilaksanakan kegiatan preventif dan preemtif, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujar Iptu Salamun.

BACA JUGA:Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesuburan Tanaman, Begini 6 Cara Menggunakannya

Jenis pelanggaran yang menjadi fokus dalam operasi ini meliputi penggunaan knalpot bising, pelanggaran terkait Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), pengemudi yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, serta kendaraan yang tidak sesuai standar teknis dan layak jalan.

Edukasi mengenai penggunaan TNKB dan knalpot yang sesuai standar juga akan disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2024, Ini Bacaan Niatnya, Yuk Amalkan!

Harapan Masyarakat Semakin Disiplin

Dengan adanya Operasi Zebra Progo 2024, diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas.

Kesadaran masyarakat yang meningkat diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di wilayah Sleman.


Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: