Iklan RBTV Dalam Berita

Berlangsung Selama Dua Pekan, Operasi Zebra Oktober 2024 di Salatiga Digelar di Lokasi Ini

Berlangsung Selama Dua Pekan, Operasi Zebra Oktober 2024 di Salatiga Digelar di Lokasi Ini

Operasi Zebra 2024 di Salatiga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berlangsung selama dua pekan, Operasi Zebra Oktober 2024 di Salatiga digelar di lokasi ini.

Seluruh jajaran Polda Jateng (Kepolisian Daerah Jawa Tengah) melaksanakan Operasi Zebra 2024, termasuk juga Kota Salatiga.

BACA JUGA:Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2024, Ini Bacaan Niatnya, Yuk Amalkan!

Operasi dengan tajuk Operasi Zebra Candi 2024 ini berlangsung selama dua pekan, dan suddah dimulai dari Senin 14 Oktober 2024, hingga Minggu 27 Oktober 2024 mendatang.

Berbagai bentuk pelanggaran akan mendapatkan perhatian khusus dari aparat kepolisian dalam Operasi Zebra Candi 2024 tersebut.

BACA JUGA:Masih Digelar, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 Kabupaten Tegal

Perlu diketahui, Operasi Zebra Candi merupakan sandi untuk pelaksanaan operasi zebra yang diadakan kepolisian di wilayah Jawa Tengah.

 

Jadi, operasi ini biasa digelar secara rutin tiap tahun. Bukan tanpa alasan, sebab tujuan utama Operasi Zebra yakni untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas serta meminimalisir fatalitas di jalan raya.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Tak Terduga Ampas Kopi yang Jarang Diketahui, Bisa Jadi Skincare

Dirlantas Polda Jateng Kombespol. Sonny Irawan mengatakan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 bertujuan Untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dalam berlalu lintas dengan melakukan upaya sosialisasi, edukasi, Pendidikan kepada masyarakat.

Serta penertiban khususnya terhadap pelanggaran yang berpotensi terhadap munculnya laka lantas yang menyebabkan terjadinya fatalitas korban meninggal dunia.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, polisi akan menindak seluruh pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa.
 
 
 
"Pelanggaran ini meliputi berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melampaui batas kecepatan. Kemudian berkendara di bawah pengaruh alkohol, kendaraan over loading dan over dimension (ODOL)," ujar Sonny, Senin (14/10).

BACA JUGA:Perhatikan! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Tangerang, Ada 14 Target Pelanggaran

Lokasi Operasi Zebra Candi 2024 Kota Salatiga

Sementara itu, titik lokasi operasi zebra tidak difokuskan pada area tertentu secara khusus, melainkan pada kegiatan yang bersifat preemptif dan preventif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: