Iklan RBTV Dalam Berita

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Bahrain Terancam Pindah Lokasi

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Bahrain Terancam Pindah Lokasi

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Bahrain Terancam Pindah Lokasi--foto:ist

Pertandingan berakhir 2-2, sementara wasit Oman Ahmed Abu Bakar Al Kaf menuai banyak kritik keras dari para pemain, ofisial, dan pendukung Indonesia atas keputusannya selama pertandingan.

Reaksi keras juga telah diarahkan ke Bahrain dan telah mencapai tingkat yang tidak dapat diterima – termasuk ancaman pembunuhan – kata BFA, yang mendorong tindakan terbarunya.

“BFA mengecam keras perilaku tidak bertanggung jawab dari para penggemar timnas Indonesia melalui dunia maya,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Situs web, akun media sosial, dan sistem korespondensi elektronik milik asosiasi menjadi sasaran berbagai hinaan, fitnah, ancaman, dan peretasan. Hal ini merupakan tindakan yang sama sekali tidak dapat diterima dan tidak mencerminkan tujuan mulia olahraga secara umum, dan sepak bola secara khusus, untuk mempersatukan orang-orang dari seluruh dunia. Apalagi, komentar-komentar yang menyinggung yang diterima akun dan situs web asosiasi, selain akun pemain timnas dan penggemar Bahrain, sama sekali tidak ada kaitannya dengan norma-norma olahraga.”

BACA JUGA:Siap Dukung Indonesia Vs China! Ini Daftar Lokasi Nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Lampung

Pertandingan balasan antara Bahrain dan Indonesia di Jakarta saat ini dijadwalkan pada 25 Maret tahun depan.

“Asosiasi akan mengajukan permohonan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan timnas, karena hal ini merupakan prioritas utama, apalagi FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka,” lanjut pernyataan tersebut.

“BFA menyatakan sangat terkejut atas berbagai ancaman pembunuhan yang diterima oleh anggota tim di akun media sosial pribadi mereka – sebuah tindakan yang mencerminkan ketidakpedulian masyarakat Indonesia terhadap nyawa manusia,” lanjut pernyataan BFA.

“Hal-hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya di stadion olahraga dan sama sekali jauh dari olahraga, di mana ada rasa saling menghormati dan menghargai di antara para anggotanya.

“Asosiasi menolak untuk mengekspos kehidupan anggota tim pada potensi bahaya apa pun, terutama karena tindakan para penggemar Indonesia sama sekali tidak dapat diterima dan tidak benar, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan anggota sepak bola; sementara BFA, bekerja sama dengan berbagai sektor negara, masing-masing di bidangnya sendiri, telah bersemangat untuk menyediakan fasilitas yang diperlukan bagi masuknya penggemar Indonesia ke Bahrain sebagai persiapan untuk mendukung tim negara mereka dalam pertandingan melawan tim nasional kami, dengan jumlah besar melebihi 2.000 penggemar, selain memfasilitasi prosedur untuk memasuki stadion pada hari pertandingan dan mengalokasikan ruang yang sesuai, dengan cara yang konsisten dengan standar dan persyaratan yang mengatur kualifikasi.”

BACA JUGA:Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Itulah informasi, Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Bahrain terancam pindah lokasi.

 

(Novan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: