Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Tulisan “Pempek Kapal Perang Asli Palembang” di Tank Perang Rusia Vs Ukraina

Viral! Tulisan “Pempek Kapal Perang Asli Palembang” di Tank Perang Rusia Vs Ukraina

“Pempek Kapal Perang Asli Palembang” di Tank Perang Rusia Vs Ukraina--

"Pempek Permata. Nama restoran Indonesia yang mendukung masyarakat Donbass dan Palestina," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Lebih menarik lagi, ternyata tulisan-tulisan terkait pempek yang terpampang di tank dan rudal tersebut bukanlah hasil inisiatif sembarangan.

Menurut penjelasan GrishaPutin, semua tulisan tersebut dibuat atas permintaan dari netizen Indonesia. Rupanya, netizen Indonesia meminta GrishaPutin untuk menuliskan kata-kata tersebut di tank terbengkalai di Rusia, dan kemudian mengunggahnya di laman X miliknya.

"Kawan-kawan dari Indonesia memesan 'Customisasi' SPG Msta-s dengan meme nasional," tulis GrishaPutin dalam keterangan unggahannya.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024 Masih 6 Hari Lagi, Ini 5 Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Jakarta Timur

GrishaPutin mengaku bahwa ia sengaja membuka jasa pesanan untuk menuliskan berbagai kata dari seluruh dunia di alat tempur yang digunakan dalam perang Rusia-Ukraina.

Ia membandrol jasa tersebut dengan harga 400 euro atau setara dengan Rp6,7 juta untuk setiap pesanan.

"Dipesan oleh pria dari Indonesia. Saya juga ada pesanan lain dari Indonesia seperti ini," jelas GrishaPutin dalam sebuah pesan yang dikirim melalui DM X kepada CNN Indonesia pada Minggu (20/10).

Dalam unggahan lain, GrishaPutin juga memberikan contoh lain, yakni sebuah foto bom yang diberi tulisan "Pempek Permata."

BACA JUGA:Kemenkes RI Berikan Bidan di Seluma Ini Sepeda Motor

Ia juga menyatakan bahwa ia memiliki hubungan yang cukup panjang dengan orang-orang Indonesia, meskipun tidak dijelaskan secara rinci mengenai hubungan tersebut.

"Saya punya sejarah yang lama dengan orang-orang Indonesia," tambahnya dalam cuitannya.

Viralnya unggahan tentang tulisan pempek ini pun langsung mendapat beragam reaksi dari netizen, terutama dari Indonesia.

Banyak yang merasa terhibur dengan fenomena ini dan turut mengomentari unggahan tersebut. Salah satu komentar yang menarik perhatian adalah dari pengguna dengan nama akun JedQ_1 yang menulis, "Pempek Buru Nyuu aseli Palembang."

Komentar ini menyiratkan kebanggaan tersendiri terhadap makanan khas Palembang, pempek, yang kini namanya sampai muncul di alat tempur dalam perang internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: