Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Menteri Prabowo Asal Papua, Cek Harta Kekayaannya

Daftar Menteri Prabowo Asal Papua, Cek Harta Kekayaannya

Menteri Prabowo Asal Papua--

BACA JUGA:8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

Dia mulai aktif terjun ke politik degan bergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Organsiasi tersebut membawanya menduduki posisi puncak sebagai Bendahara Umum PB HMI. Kariernya semakin moncer sejak masuk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pada 2003.

Dia juga pernah menduduki jabatan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua sebelum akhirnya mampu menduduki jabatan tertinggi di HIMPI dengan menjadi Ketua Umum pada 2015-2019.

Bahlil mulai masuk pemerintahan sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak Okotber 2019 sebelum diangkat sebagai pejabat setingkat menteri pada Juni 2021.

BACA JUGA:Gedung Dharma Wanita dan Alat Berat Dinas PUPR Bengkulu Utara Terbakar

Dia kemudian bergeser ke pos Menteri ESDM pada 19 Agustus 2024 menggantikan Arifin Tasrif.
Namanya semakin terkenal sejak resmi menjadi Ketua Umum Golongan Karya (Golkar), menggantikan Airlangga Hartarto yang mundur. Bahlil ditetapkan menjadi Ketum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta pada 21 Agustus 2024.

Bahlil diketahui telah lolos verifikasi dan disahkan menjadi calon ketua umum (caketum) tunggal.
Sejak menjabat, kekayaan Bahlil juga terus bertambah.

Harta Kekayaan Bahlil

Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Bahlil tercatat memiliki harta Rp 310.420.076.693 (Rp 310 miliar).

BACA JUGA:8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

Profil Natalius Pigai, Menteri Hak Asasi Manusia

Natalius Pigai merupakan tokoh asal Bumi Cendrawasih, Ia dikenal sebagai sosok yang vokal dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Ia memiliki rekam jejak panjang sebagai pembela HAM, khususnya dalam isu-isu yang menyangkut hak-hak masyarakat Papua.

Lahir di Paniai, Papua Tengah, Natalius tumbuh di lingkungan keluarga sederhana bersama dua saudaranya, Yulius Pigai dan Hengky Pigai. Pendidikan formalnya ditempuh di Sekolah Tinggi Pemerintahan Masyarakat Desa, Yogyakarta, di mana ia meraih gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.I.P.).

Selain pendidikan formal, Natalius juga menempa diri dengan berbagai program pendidikan non-formal, termasuk pendidikan statistika di Universitas Indonesia pada 2003, pelatihan peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada 2005, dan pelatihan kepemimpinan di Lembaga Administrasi Negara pada 2010-2011.

BACA JUGA:8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

Natalius memulai karier profesionalnya sebagai staf khusus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada era Ir. Alhilal Hamdi dan Yacob Nuwa Wea dari 1999 hingga 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: