Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Menteri Prabowo Asal Papua, Cek Harta Kekayaannya

Daftar Menteri Prabowo Asal Papua, Cek Harta Kekayaannya

Menteri Prabowo Asal Papua--

Pada periode ini, ia juga berperan sebagai moderator dialog interaktif di TVRI, membahas isu-isu politik dan pemerintahan dari 2006 hingga 2008.

Selain itu, Natalius pernah menjabat sebagai Konsultan Deputi Pengawasan BRR Aceh-Nias dan tim asistensi di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri di bawah Prof. Dr. Djohermansyah Johan dari 2010 hingga 2012.

BACA JUGA:8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

Sebagai Putra Papua, Natalius Pigai tak hanya aktif di pemerintahan, tetapi juga dalam berbagai organisasi masyarakat sipil. Ia terlibat di Yayasan Sejati yang memperjuangkan hak-hak kelompok terpinggir di Papua, Dayak, Sasak, dan Aceh pada 1999 hingga 2002.

Natalius juga pernah menjadi staf peneliti di Graha Budaya Indonesia-Jepang (1998-2001) serta staf Yayasan Cindelaras yang fokus pada pengembangan kearifan lokal dan hak-hak petani.

Namun, selain Menteri, ada juga wakil Menteri yang juga merupakan putri asal Papua, yakni Ribka Haluk yang merupakan perempuan asli Papua Pegunungan pertama yang diberikan kepercayaan untuk menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA:Ini Daftar Jajaran Menteri Prabowo Asal Sulawesi, Ada Anak Buah Haji Isam

Profil Ribka Haluk, Wakil Menteri Dalam Negeri

Ribka Haluk lahir pada 10 Januari 1971 di Piramid, Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Dia menempuh perjalanan panjang dalam dunia birokrasi hingga berhasil menorehkan prestasi sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah.

Sejak usia muda, Ribka menunjukkan ketertarikannya pada bidang administrasi dan pelayanan publik.
Setelah menamatkan pendidikan sarjananya di Universitas Cenderawasih, ia melanjutkan studi Magister Ilmu Administrasi di Universitas Garut, dan meraih gelar Doktor dalam Ilmu Manajemen dari almamaternya, Universitas Cenderawasih.

Memulai kariernya pada 2001 sebagai Kepala Sub Dinas Peningkatan Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Jayawijaya, Ribka terus mendaki tangga birokrasi dengan berbagai posisi strategis.

BACA JUGA:8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

Pada 2017, ia dipercaya sebagai Pj Bupati Kabupaten Mappi dan pada 2020 kembali menjabat posisi serupa di Kabupaten Yalimo.

Kariernya terus menanjak sampai pada November 2022, ia diangkat menjadi Pj Gubernur Papua Tengah, sebuah pencapaian monumental dalam sejarah Papua. Harta Kekayaan Ribka Haluk

Sebagai sosok perempuan yang tangguh dan visioner, Ribka dikenal melalui kepemilikan harta kekayaannya yang tercatat secara transparan.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 5 April 2024, total kekayaan Ribka mencapai Rp 8,3 miliar. Kekayaannya mencakup berbagai aset, termasuk tanah dan bangunan yang merupakan bagian terbesar dari nilai kekayaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: