Iklan RBTV Dalam Berita

5 Pemimpin Negara di Dunia Tanpa Ibu Negara Selain Presiden Prabowo Subianto

5 Pemimpin Negara di Dunia Tanpa Ibu Negara Selain Presiden Prabowo Subianto

Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar kepala negara tanpa ibu negara, presiden RI Prabowo salah satunya.
Setelah resmi dilantik sebagai presiden RI, Minggu (20/10/2024), status Prabowo Subianto menarik warganet lantaran presiden Indonesia kali ini tanpa pasangan atau tanpa Ibu Negara.

BACA JUGA:Ini Sosok Menteri Termiskin dan Tanpa Utang di Kabinet Prabowo-Gibran, Pernah Jadi Kepala Dinas

Hal ini pun ramai dikaitkan dengan beberapa pemimpin negara di dunia yang juga tidak memiliki ibu negara.  
Bahkan tidak sedikit yang mengira-ngira siapa sosok yang akan menyandang gelar ibu negara bagi Prabowo Subianto. Pasalnya, kekosongan ibu negara akan menjadi yang pertama terjadi di Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Menteri Prabowo Asal Papua, Cek Harta Kekayaannya

Namun, seperti dikatakan jika tidak Indonesia saja yang memiliki kepala negara tanpa sosok Ibu Negara, di beberapa negara lainnya juga ada kepala negara yang menyandang status tanpa Ibu Negara.
Berikut ini deretan pemimpin negara di dunia yang juga tercatat tidak didampingi oleh sosok ibu negara karena masih berstatus jomblo, bercerai, dan alasan lainnya.

BACA JUGA:Nasib Bobby yang Dulu Tinggal di Jalanan, Sekarang Masuk Istana Bersama Presiden Prabowo Subianto

Daftar Presiden di Dunia Tanpa Ibu Negara

1. Vladimir Putin, Presiden Rusia

Vladimir Putin merupakan Presiden Rusia periode 2012 yang masih menjabat sampai saat ini. Meski begitu, ketika menjalani tugas negaranya, Putin tak pernah terlihat membawa sosok perempuan di sebelahnya, alias ia tak memiliki ibu negara.
Dahulu, pemimpin yang terkenal diktator sekaligus mantan mata-mata KGB saat Perang Dingin (1947-1991) ini pernah menikah dengan Lyudmila Shkrebneva, seorang mantan pramugari, pada tahun 1983. 

Pernikahan mereka dikarunia dua anak perempuan bernama Maria dan Yekaterina yang masing-masing lahir pada tahun 1985 dan 1986. Sayangnya, pada tahun 2013 pasangan itu memutuskan untuk bercerai.
Dan hingga kini, Putin tidak pernah menikah lagi sehingga membuat posisi ibu negara di Rusia kosong. 
Namun, Putin dikabarkan punya kekasih yang lebih muda bernama Alina Kabaeva, seorang mantan atlet gimnastik Rusia. Hubungan keduanya sangat tertutup dan tidak terikat pernikahan.

BACA JUGA:Ini Daftar Jajaran Menteri Prabowo Asal Sulawesi, Ada Anak Buah Haji Isam

2. Evo Morales, Presiden Bolivia

Berikutnya juga ada Presiden Bolivia periode 2006–2019, Evo Morales mengaku belum pernah menikah saat memimpin negara itu. 
Namun, dikutip dari CNN World, seorang jurnalis bernama Carlos Valverde membeberkan bahwa Evo Morales pernah berkencan secara diam-diam dengan seorang pengusaha bernama Gabriela Zapata pada tahun 2005 dan dikabarkan memiliki bayi bersama. 

Evo Morales diketahui juga memiliki dua anak lain dari hubungan sebelumnya tanpa hubungan pernikahan.
Lantaran Evo Morales tidak menikah, maka ia mendapuk kakak perempuannya, Esther Morales Ayma, yang saat itu masih bekerja sebagai pedagang toko kelontong, untuk mengambil peran sebagai Primera Dama (ibu negara) Bolivia. 

BACA JUGA:Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Ketua Umum IKA UPI Anggap Kementerian Pendidikan Lebih Menjanjikan

3. James Buchanan, Presiden AS ke-15

Selanjutnya juga ada James Buchanan, Presiden AS yang ke 15. Mengutip The White House, James Buchanan adalah satu-satunya presiden Amerika Serikat yang tidak pernah menikah sampai akhir hayatnya. 
Pemimpin AS ke-15 ini bersumpah untuk tidak menikah karena ingin berfokus pada karier politiknya dan mengabdi untuk Amerika.
Meski begitu, jabatan first lady diberikan kepada keponakannya, Harriet Lane, yang mengambil peran sebagai nyonya rumah untuk Gedung Putih dan menggunakan kewenangannya untuk memperjuangkan beberapa isu sosial.

BACA JUGA:Daftar Wamen Kabinet Prabowo-Gibran dengan Background Pengusaha, Ada Paman Nagita Slavina

4. Benigno Aquino III, Presiden Filipina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: