Iklan RBTV Dalam Berita

Nasib Bobby yang Dulu Tinggal di Jalanan, Sekarang Masuk Istana Bersama Presiden Prabowo Subianto

Nasib Bobby  yang Dulu Tinggal di Jalanan, Sekarang Masuk Istana Bersama Presiden Prabowo Subianto

Kucing jalanan yang di adopsi Presiden Prabowo ikut pindah ke Istana Negara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nasib Bobby yang dulu tinggal di jalanan dan sekarang masuk istana bersama Presiden Prabowo Subianto.
Usai resmi dilantik, Minggu 20 Oktober 2024 kemarin, Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto kini menghuni Istana Negara di Jakarta.

BACA JUGA:Purna Tugas, Apakah Jokowi Masih Dapat Pengawalan? Begini Ketentuannya

Namun, ada salah satu hal yang menarik perhatian dari perpindahan Prabowo dari kediamannya di Kertanegara menuju istana presiden, yakni kehadiran Bobby si kucing yang dipastikan juga akan menjadi penghuni Istana Negara menemani Presiden Prabowo bertugas.

Hal itu dipastikan lewat unggahan dari akun media sosial milik Bobby @bobbykertanegara pada Minggu.
Dalam unggahan tersebut, terlihat Prabowo menyempatkan bermain sejenak dengan Bobby di sela-sela kesibukannya memulai pekerjaan sebagai Kepala Negara Indonesia.
Bobby yang berada di atas stroller bersama boneka kesayangannya itu tampal menikmati elusan Prabowo.

BACA JUGA:Gedung Dharma Wanita dan Alat Berat Dinas PUPR Bengkulu Utara Terbakar

Presiden ke-8 RI itu bahkan mengajak anak bulunya yang sudah bersamanya sejak 2016 berbincang santai.
"Bobby mau lihat kamar Bobby?" ajak Prabowo kepada kucing kesayangannya itu. Pertanyaan itu sontak memancing gelak tawa dari orang-orang di sekitar tersebut.

Sampai berita ini disiarkan, unggahan itu sudah mendapatkan 70.000 likes, dikomentari oleh 3.428 pengguna Instagram, dan dibagikan sebanyak 2.256 kali.
Kehadiran Bobby sebagai penghuni Istana Negara juga diperkuat dengan unggahan pebisnis Anindya Bakrie di instagramnya @anindyabakrie.
"Di Istana menunggu RI 1 bersama @bobbykertanegara," kata Anin dalam unggahan itu.

BACA JUGA:Jenis Awan yang Paling Berbahaya untuk Penerbangan, Pesawat Bisa Tiba-tiba Kehilangan Ketinggian

Mengenal Bobby Kertanegara kucing Prabowo 

Bobby Kertanegara merupakan kucing peliharaan Prabowo Subianto berjenis short hair yang awalnya seekor kucing rescue. 
Dikutip dari Kompas.id (9/3/2019), Prabowo menemukan Bobby sekitar 2017 di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta.
Karena iba dengan nasib kucing tak bertuan itu, Prabowo pun mengadopsi dan merawatnya. Lalu kemudian Prabowo memberi nama kucing itu Bobby. 

BACA JUGA:Jenis Awan yang Paling Berbahaya untuk Penerbangan, Pesawat Bisa Tiba-tiba Kehilangan Ketinggian

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu tidak pernah membiarkan Bobby keluar rumah atau bermain dengan kucing lain. 
“Bobby sangat manja. Penguasa rumah Kartanegara IV. Selalu ada di samping Pak Prabowo ketika di rumah, bahkan dalam rapat. Sebelum (Prabowo) pulang ke Hambalang, (dia) wajib dielus dan digendong (dulu) oleh Pak Prabowo agar tenang,” kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, Sabtu (9/3/2019). 

BACA JUGA:Viral! Tulisan “Pempek Kapal Perang Asli Palembang” di Tank Perang Rusia Vs Ukraina

Meski dimiliki sejak 2017, publik baru mengenal Bobby Kertanegara pertengahan 2018. Saat itu, di sela-sela rapat internal Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo di Kertanegara, Prabowo memberi makan Bobby. 
Foto yang mengabadikan momen itu kemudian viral di dunia maya. Usai viral, dibuatlah akun Instagram khusus Bobby yang dulu diberi nama @bobbythek4t. Akun itu kini berganti menjadi @bobbykertanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: