Iklan RBTV Dalam Berita

Menakjubkan, Ini 8 Perpustakaan Terindah di Dunia, Surganya Bagi Pecinta Buku

Menakjubkan, Ini 8 Perpustakaan Terindah di Dunia, Surganya Bagi Pecinta Buku

Perpustakaan Terindah di Dunia --

Dengan motto "gratis untuk semua," Boston Public Library telah menjadi pusat kegiatan budaya yang penting di kota ini, sering kali menyelenggarakan pameran dan acara komunitas.

Rating ulasan Google untuk perpustakaan ini mencapai 4,8/5,0.

BACA JUGA:2 Wamen Kabinet Prabowo-Gibran Latar Belakang Atlet, Salah Satunya Ada Taufik Hidayat

5. Wiblingen Monastery Library, Ulm, Jerman

Wiblingen Monastery Library, terletak di dekat Ulm, Jerman, adalah contoh sempurna dari arsitektur barok. Didirikan pada abad ke-18, perpustakaan ini berada di dalam kompleks biara Wiblingen yang megah. 

Dengan langit-langit yang dilukis dengan indah dan rak buku yang diisi dengan koleksi langka, Wiblingen Monastery Library menawarkan pengalaman membaca yang luar biasa. 

Keindahan arsitekturnya dan suasana yang tenang menjadikannya tempat yang ideal untuk merenung dan menikmati karya-karya sastra. Perpustakaan ini memiliki rating Google sebesar 4,7/5,0.

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Obat Herbal Berbahaya, Jangan Sampai Ketipu

6. Yale University Library, New Haven, AS

Yale University Library adalah perpustakaan akademis yang terkenal dengan koleksi langkanya. Didirikan pada tahun 1701, perpustakaan ini memiliki lebih dari 15 juta volume, termasuk karya-karya penting dalam sejarah dan seni. 

Beberapa koleksi langka yang dimiliki antara lain dokumen dari Aleksander Wat dan arsip dari Alfred Stieglitz serta Georgia O'Keeffe.

Arsitektur perpustakaan yang megah dan suasana akademisnya menjadikannya sebagai salah satu perpustakaan terindah dan terpenting di dunia.

BACA JUGA:2 Spesialis Pencurian di Minimarket Ditangkap Warga, Aksinya Sudah Terorganisir

7. Bodleian Libraries, Oxford, Inggris

Bodleian Libraries di Universitas Oxford adalah salah satu perpustakaan tertua dan terindah di dunia, didirikan pada tahun 1602.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: