Iklan RBTV Dalam Berita

Duh! Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia 2024, Berani Liburan ke Sini?

Duh! Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia 2024, Berani Liburan ke Sini?

Kota Paling Berbahaya di Dunia --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 kota paling berbahaya di dunia 2024, berani liburan ke sini?

Umumnya kota merupakan pusat populasi yang relatif permanen dan sangat terorganisir, dan ukuran wilayahnya lebih besar jika dibandingkan kampung atau desa.

BACA JUGA:Daftar 9 Kota Paling Aman di Indonesia untuk Tempat Tinggal, Bengkulu Termasuk?

Pada tahun 2024, beberapa kota di dunia ternyata ada yang dikenal dengan tindakan kriminal tinggi, yang bisa mengancam potensi perdamaian.

Jika Anda sering bepergian ke beberapa kota di dunia, penting untuk mengetahui kondisi kota tersebut, terutama dalam segi keamanan.

Berdasarkan laporan The Citizens Council for Public Security and Criminal Justice, setidaknya ada 10 kota paling berbahaya di dunia yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi per 100.000 penduduk.

BACA JUGA:8 Kota Paling Keras di Indonesia, Tingkat Kriminalitas Tinggi, Kotamu Termasuk?

Daftar Kota Paling Berbahaya di Dunia 2024

Berikut daftar kota paling berbahaya di dunia 2024, yakni:

1. Celaya - Meksiko

Kota ini memiliki perkiraan populasi 639.052 jiwa dan menjadi kota terpadat ketiga yang terletak di bagian selatan-tengah negara bagian Guanajuato, Meksiko.

Dilansir dari laman World Atlas, Celaya dianggap sebagai kota paling berbahaya di dunia, dengan tingkat pembunuhan 109,38 pembunuhan per 100.000 penduduk.

Meningkatnya kekerasan di kota ini disebabkan oleh persaingan kartel yang mengendalikan perdagangan narkoba dan pencurian bensin skala besar.

BACA JUGA:Sempat Alot, Zamhari Akhirnya Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Mukomuko Definitif 2024-2029

2. Ciudad Juarez - Meksiko

Kota dengan populasi 1.512.450 jiwa ini dianggap sebagai kota terburuk bagi perempuan di Meksiko karena kekerasan terhadap perempuan di kota ini terus meningkat selama bertahun-tahun.

Juarez juga menjadi kota paling berbahaya ketiga di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 103,61 pembunuhan per 100.000 penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: