Iklan RBTV Dalam Berita

Dies Natalis ke XXIII, Stikes Tri Mandiri Sakti Wisudakan 296 Orang di Wisuda ke XXI

Dies Natalis ke XXIII, Stikes Tri Mandiri Sakti Wisudakan 296 Orang di Wisuda ke XXI

Proses wisuda Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu, menggelar rapat senat terbuka Dies Natalis ke XXIII dan Wisuda ke XXI Program Studi Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan, Senin 28 Oktober 2024 di Grage Hotel Bengkulu. 

BACA JUGA:Sosok Mahasiswa UMB yang Nekat Gantung Diri, Kepala Prodi Beberkan Nilai Akademik Almarhum

Pada Wisuda ke XXI ini, STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu mewisuda 296 orang yang siap mengisi kekosongan dan kekurangan tenaga kesehatan di Provinsi Bengkulu. 
Ketua Yayasan Stikes Tri Mandiri Sakti, Effendi MS mengatakan Stikes terus komitmen dan berbenah untuk menciptakan kualitas SDM kesehatan yang berkompeten dan siap bersaing di dunia kerja. 
"Alhamdulillah STIKES Tri Mandiri Sakti bisa menghasilkan tenaga kesehatan yang merupakan kebutuhan masyarakat di Provinsi Bengkulu. Pada Wisuda ke XXI ini kami me wisuda sebanyak 296 orang termasuk juga pada beberapa saat lalu sudah dilakukan pengambilan sumpah untuk profesi kebidanan dan keperawatan yang jumlahnya sekitar 120 orang," jelas Effendi. 

BACA JUGA:Tampang Pelaku Penipuan Modus Transfer Dulu Uangnya Ngamuk di Konter Lantaran Ditolak

Ia juga menjelaskan jika pada tahun ini Stikes Tri Mandiri Sakti memberangkatkan sebanyak 7 orang yang mendapatkan kerjasama G2G yang dilatih di kampus untuk  menjadi tenaga kerja di Jepang. 
Selain itu juga pada tahun ini pihaknya akan mempersiapkan berbagai program termasuk akreditasi kebidanan dan kesehatan masyarakat.
"Insya Allah dengan demikian Stikes Tri Mandiri Sakti menapak ke depan untuk perubahan bentuk. Pada hari ini juga saya sudah melaporkan dengan masyarakat bahwa kita akan menjadikan pusat OSCE di Bengkulu," tambahnya. 

BACA JUGA:5 Layanan Psikolog Online Gratis, Solusi Kesehatan Mental di Era Digital

Untuk diketahui, salah satu bentuk ujian praktik yang dilakukan secara komprehensif dan terukur, untuk menguji seberapa jauh kompetensi mahasiswa dalam melakukan tindakan keperawatan.
Sementara itu, dalam hal pengembangan, STIKES Tri Mandiri Sakti juga akan mengembangkan komite etik dan laboratorium biomedik yang akan dijadikan sebagai funding kerjasama dengan klinik Armina Sakti yang juga milik Yayasan Pendidikan Tri Mandiri Sakti Bengkulu.

(Verdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: