Sudah Tahu Belum, Cara Cek Formasi di PDM Non ASN Kemenag 2024? Begini Caranya
Seleksi PPPK Kemenag 2024 --
7. Resume: Baca kembali dengan seksama isian pendaftaran Anda. Anda tidak dapat mengubah kembali data jika telah melewati langkah resume.
8. Submit: Klik Submit jika sudah sesuai. Anda dapat mengunduh Kartu Pendaftaran sebagai bukti Anda sudah mendaftar.
BACA JUGA:Ini Jadwal Penjualan Tiket Timnas Indonesia VS Jepang, Jangan Sampai Kehabisan!
Syarat Pendaftaran PPPK Kemenag 2024
Pelamar PPPK Kemenag 2024 harus memenuhi persyaratan umum yang telah ditetapkan. Selain itu, pelamar PPPK Kemenag 2024 juga harus memenuhi kriteria khusus berdasarkan ketentuan masing-masing instansi.
Berikut merupakan syarat pendaftaran PPPK Kemenag berdasarkan pengumuman Nomor P-3743/SJ/B.II.1/KP.00.1/10/2024 yang dirilis pada 20 Oktober 2024 oleh Ketua Panitia Seleksi, Muhammad Ali Ramdhani.
- Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 1 (satu) tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang dilamar.
3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS, PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
BACA JUGA:Wilayah Indonesia Dilanda Cuaca Panas, Ini Tips untuk Menghadapi Cuaca Panas Ekstrem
6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dengan ketentuan:
a. Pelamar lulusan Sekolah Dasar (SD)/sederajat atau Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat atau Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat memiliki Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) asli dan Daftar Nilai asli. Bagi pelamar lulusan Sekolah Luar Negeri telah memperoleh penyetaraan Ijazah/STTB dan Daftar Nilai dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kementerian Agama. Dalam hal Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) asli dan Daftar Nilai asli tidak ditemukan, maka dapat menggunakan Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang diterbitkan oleh lembaga yang berwenang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: