Iklan dempo dalam berita

Astaghfirullah, Imam Masjid Ini Dimarahi Lalu Diludahi Bule, Penyebabnya Sepele

Astaghfirullah, Imam Masjid Ini Dimarahi Lalu Diludahi Bule, Penyebabnya Sepele

Astaghfirullah, Imam Masjid Ini Dimarahi Lalu Diludahi Bule, Penyebabnya Sepele--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Astaghfirullah. Seorang imam masjid Al-Muhajir Buahbatu Kota Bandung dimarahi lalu diludahi seorang warga negara asing (WNA) asal Australia. WNA itu berinisial MBCAA (48).

Dilansir detikJabar.com, dari video CCTV yang diterima, kronologis kejadian bermula saat bule yang mengenakan topi, berkaus hitam berlengan panjang, dan bercelana hijau panjang masuk ke dalam masjid.

BACA JUGA:Gunakan Cara Ini, Pinjaman BCA Cair Rp 100 Juta Tanpa Jaminan, Bunga 1 Persen

Tanpa banyak cakap, bule itu langsung menghampiri mimbar masjid dan mematikan telepon genggam milik imam masjid yang sedang memutar lantunan ayat suci Alquran atau murottal.

Selain itu, bule tersebut memarahi dengan menggunakan bahasa Inggris dan meludahi wajah korban. Masjid Al-Muhajir yang terletak di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Jupiter Barat, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

BACA JUGA:Kuartal I 2023, Kinerja Indosat Melesat Tumbuh Dua Digit

Korban yakni imam tetap di masjid tersebut bernama Muhammad Basri Anwar (24). Menurut Basri, peristiwa terjadi pukul 06.04 WIB. Bule yang merupakan tamu hotel depan masjid itu datang ke masjid karena merasa terganggu dengan bacaan murotal Alquran yang biasa disetel.

“Dia masuk, terus datang ke mimbar dan matiin murottal di HP saya, sambil bantingin HP saya di mimbar dan marahin saya pakai bahasa Inggris, saya nggak paham,” tambahnya.

BACA JUGA:Ditangkap Kasus Pengeroyokan, Ternyata Korban Human Trafficking

Basri mengaku dirinya tak hafal bahasa yang disampaikan bule itu, yang dia dengar bule tersebut mengucapkan kata-kata kasar sambil meludahi dirinya. Setelah diludahi, Basri langsung lari ke kantor DKM (Dewan Kemakmuran Masjid).

“Ngeludahinnya sekali, saya lari masuk kantor, sambil dikunci karena takut," ujarnya.

BACA JUGA:KUR BRI Rp 100 Juta, Angsuran Rp 1 Jutaan Tanpa Jaminan, Cek di Sini

 

Pelaku Ditangkap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: