Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

Mesir dan Jepang termasuk dalam daftar negara tertua di dunia --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi menarik. Ada lebih dari 190 negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dari negara tersebut, negara tertua di dunia diketahui sudah ada sejak 6000 SM jika dilihat dari sejarah peradabannya.

Melansir Oldest, masyarakat peradaban awal, sekitar 6500 SM, mulai berhenti mempraktikkan kehidupan nomaden. Mereka mulai menetap di sebuah daerah dan mengembangkan wilayahnya. Kondisi ini menjadi cikal bakal pemikiran untuk mendirikan sebuah negara.

Berikut 10 negara tertua di dunia berdasarkan sejarah peradabannya seperti dirilis dari laman detik.com. Dari 10 negara, 5 di antaranya berada di wilayah Asia.

 

BACA JUGA:Butuh Pinjaman hingga Rp 1 Miliar? Ada di BNI, Ini Syarat dan Caranya

1. Mesir (6000 SM)

 

Negara tertua di dunia berdasarkan sejarah peradabannya adalah Mesir kuno. Para pemburu-pengumpul kala itu diketahui tinggal di Lembah Sungai Nil pada 6000 SM. Baru pada tahun 3100 SM, dinasti pertama Mesir mulai berdiri.

Dinasti Mesir pada saat itu dipimpin oleh raja Narmer. Di bawah kepemimpinannya, Namer mampu membangun kendali atas seluruh lalu lintas di Sungai Nil. Dia mendirikan ibu kota di Memphis, sebuah kota dekat Kairo modern.

Peradaban Mesir modern kemudian berdiri pada 1953 setelah Revolusi Mesir pada 1952.

 

BACA JUGA:Punya Teman Pelit? Mungkin Dia Pemilik 5 Shio Ini, Paling Ogah Keluar Duit

2. India (3300 SM)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: