Iklan dempo dalam berita

Ini 12 Objek Paling Aneh di Alam Semesta, Sinyal Misterius, Planet Nakal Sampai Pasta Nuklir

Ini 12 Objek Paling Aneh di Alam Semesta, Sinyal Misterius, Planet Nakal Sampai Pasta Nuklir

Ilustrasi. Peneliti menemukan sinyal radio misterius dari luar angkasa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak ada yang meragukan fakta bahwa alam semesta itu aneh. Lihat saja ke luar dan Anda akan menemukan segala macam flora dan fauna aneh yang bereproduksi sendiri, merangkak di atas bola biru batu setengah cair yang ditutupi cangkang tipis dan keras dan diselimuti oleh lapisan tipis gas. 

Namun planet kita hanya mewakili sebagian kecil dari fenomena aneh yang dapat ditemukan di seluruh kosmos, dan setiap hari para astronom menemukan kejutan baru. Berikut ini adalah sejumlah obyek paling aneh di luar angkasa seperti dirilis dari laman republika.co.id.

 

BACA JUGA:Rara Pawang Hujan Buka-bukaan Soal Ida Dayak, Ada Hubungannya dengan Ibukota Nusantara

Sinyal Radio Misterius

 

Sejak tahun 2007, para peneliti telah menerima sinyal radio yang sangat kuat dan terang yang berlangsung hanya beberapa milidetik. Kilatan misterius ini disebut fast radio bursts (FRBs), dan tampaknya berasal dari jarak miliaran tahun cahaya. Baru-baru ini, para ilmuwan berhasil menangkap FRB berulang, yang berkedip enam kali berturut-turut. Itu adalah sinyal kedua yang pernah terlihat dan yang bisa membantu ilmuwan mengungkap misteri ini.

 

BACA JUGA:Asisten Ida Dayak Blak-blakan, Asep: Sekarang Ida Dayak Jadi Selebriti, Dicari Seluruh Indonesia

Pasta Nuklir

 

Substansi terkuat di alam semesta terbentuk dari sisa-sisa bintang mati. Menurut simulasi, proton dan neutron dalam sekam sebuah bintang yang mengkerut bisa mendapat tekanan gravitasi luar biasa, yang meremasnya menjadi bahan kusut mirip linguini (pasta dengan lebar 4 mm) yang kemudian akan pecah. Namun, hanya jika Anda memberinya 10 miliar kali gaya yang dibutuhkan, agar mampu menghancurkannya.

Planet kerdil Haumea, yang mengorbit dalam Sabuk Kuiper di luar Neptunus, sudah tidak biasa. Ia memiliki bentuk memanjang yang aneh, dan dua bulan satu hari Haumea hanya berlangsung selama 4 jam, menjadikannya objek besar yang berputar paling cepat di tata surya. Tetapi pada tahun 2017, Haumea menjadi lebih aneh ketika para astronom melihat cincin yang sangat tipis mengorbit di sekitarnya, saat melewati bagian depan sebuah bintang. Kemungkinan besar, cincin itu adalah hasil tabrakan di masa lalu Haumea.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: