Iklan dempo dalam berita

Peringatan HBP ke-59, Tingkatkan Profesionalitas dengan Semangat Transformasi Pemasyarakatan

Peringatan HBP ke-59, Tingkatkan Profesionalitas dengan Semangat Transformasi Pemasyarakatan

Kanwil Kemenkumham Bengkulu memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Selasa (2/5). --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kanwil Kemenkumham Bengkulu menggelar peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Selasa pagi (2/5). 

BACA JUGA:Ingat Ya, Ini 5 Hal yang Harus Disiapkan Wanita Sebelum Menikah dengan Duda

Dalam kegiatan ini, seluruh pimpinan tinggi dan kepala UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu secara virtual mendengarkan arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Pada momen Hari Bakti Pemasyarakatan ini, Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Hermansyah Siregar meminta kepada jajaran agar bertugas lebih profesional. 

BACA JUGA:Kaum Hawa Wajib Tahu, Ini 11 Plus dan Minus Menikah dengan Duda

Kemudian melakukan transformasi pemasyarakatan sesuai undang-undang yang baru. Lebih inovatif, berakhlak dan sebagai komponen bangsa tentu memajukan Indonesia lebih maju dan sejahtera. 

Hari Bakti Pemasyarakatan tahun ini lebih terasa istimewa dengan hadirnya Undang-undang nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan.

Pengesahan Undang-undang nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan (UU Pas) menjadikan sistem pemasyarakatan yang semula hanya menjadi muara dari sistem peradilan pidana, kini harus bertransformasi. 

BACA JUGA:Kaum Hawa Wajib Tahu, Ini 11 Plus dan Minus Menikah dengan Duda

Sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, sistem pemasyarakatan harus bergerak mulai dari tahapan pra adjudikasi, adjudikasi sampai dengan pasca-adjudikasi. 

"Kita harus introspeksi diri dari hal yang kita lakukan, harus memperbaiki diri dan kita ke depan harus lebih berempati mendengarkan keluhan warga binaan dan mendengar aspirasi masyarakat agar ke depan kinerja kita lebih baik lagi," ujar Plt Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Hermansyah Siregar. 

BACA JUGA:Legendaris, Ini 8 Manfaat Bedak Kelly. Nomor 3 Bikin Senyum

Sementara itu, usai mengikuti upacara Hari Bakti Pemasyarakatan secara virtual, Plt Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Hermansyah Siregar didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumhan Bengkulu Yan Kusmanto dan Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu Brachmantyo melakukan pemotongan nasi tumpeng. 

Acara juga diisi ramah tamah dan silaturahmi karena masih dalam suasana bulan Syawal hari raya Idul Fitri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: