Iklan dempo dalam berita

Semua Berduka, Gubernur dan Kerabat Dekat Datang ke Rumah Duka Almarhum Razie Jachja

Semua Berduka, Gubernur dan Kerabat Dekat Datang ke Rumah Duka Almarhum Razie Jachja

Semua berduka, Gubernur dan kerabat dekat datang ke rumah duka almarhum Razie Jachja--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Mantan Gubernur Bengkulu H. A. Razie Jachja tutup usia. Razie Jachya meninggal di usia 94 tahun pada 11 September 1928. 

BACA JUGA:Mantan Gubernur Bengkulu H. A. Razie Jachya Tutup Usia

Mantan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini akan dimakamkan habis waktu ashar. Disalatkan di Mesjid Raya Baitul Izzah dan dikuburkan di TPU Padang Dedok. 

Rabu pagi (3/5) keluarga dan sejumlah kerabat dekat datang ke rumah duka, yang beralamat di Jalan Musi Padang Harapan. Jenazah sudah berada di rumah duka dan saat ini sedang dimandikan.

BACA JUGA:Satu Lagi, Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pun ikut melayat ke rumah duka, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga.

Kerabat lainnya, yang juga datang adalah Asisten 1 Khairil Anwar. Dikatakan Khairil Pemerintah Provinsi dan masyarakat Bengkulu ikut berduka cita. 

"Kami Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat Bengkulu turut berduka atas meninggalkan Pak Razie Jachja. Beliau banyak berkontribusi untuk Provinsi Bengkulu," ungkap Khairil Anwar.

BACA JUGA:Suhu ‘Neraka’, Ini Daftar Negara Paling Mendidih, Sudah 13 Orang Meninggal Dunia

Semasa hidupnya, banyak jabatan yang telah diduduki Razie Tjahja. Dimulai sebagai anggota corps Polisi Militer Datasemen II Batalyon II Brigade Garuda Hitam di Tanjung Karang Lampung pada 1946-1950. 

Lalu bekerja di Kantor Bupati Bengkulu Selatan pada 1967-1963. Menjabat Sekda Bengkulu Selatan pada 1968-1974. Menjabat sebagai Pjs Bupati Kepala Daerah Tingkat II Bengkulu Selatan di Manna pada 1972-1973. 

BACA JUGA:Bukan Bernard Arnault atau Elon Musk, Manusia Ini yang Paling Kaya dalam Sejarah Dunia

Menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Daerah Tingkat I Bengkulu di Bengkulu pada 1983-1987. Menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu pasa 1987-1989 dan terakhir menjabat sebagai Gubernur pada 1989-1994.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: