Iklan RBTV Dalam Berita

3 Sosok Ini Dikaitkan Datangnya Hari Kiamat, Ciri Salah Satunya Hidung Mancung Dahi Lebar

3 Sosok Ini Dikaitkan Datangnya Hari Kiamat, Ciri Salah Satunya Hidung Mancung Dahi Lebar

Ilustrasi kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kapan hari kiamat datang, tidak ada seorang pun yang mengetahui, baik para malaikat, nabi, ataupun rasul. Masalah waktu datangnya kiamat merupakan perkara ghaib, dan hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Dikutip dari buku Syarah Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, Ustadz Yazid Jawwas, meskipun waktu terjadi hari kiamat tersebut tidak ada yang mengetahuinya, akan tetapi Allah SWT telah memberitahukan kepada Rasul-Nya SAW tentang tanda-tanda kiamat tersebut. 

Dalam sejumlah haditsnya, tidak hanya sejumlah lokasi yang dikaitkan dengan tanda datangnya kiamat, tetapi juga sosok tertentu yang disebut akan muncul pada hari akhir tersebut. 

BACA JUGA:Penting! Besok Pukul 00.00 WIB Gerhana Bulan Penumbra, Umat Islam Diminta Lakukan 3 Hal Ini

Berikut ini sejumlah sosok yang dikaitkan dengan tanda munculnya hari kiamat, seperti dirilis dari laman republika.co.id, sebagaimana termaktub dalam 10 tanda datangnya kiamat dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Said Al-Khudri RA: 

 

Imam Mahdi 

 

Di akhir zaman akan muncul seorang laki-laki dari Ahlul Bait. Allah memberi kekuatan kepada agama Islam dengannya. Dia memerintah selama tujuh tahun, memenuhi dunia dengan keadilan setelah (sebelumnya) dipenuhi kezaliman. 

Umat di zamannya akan diberikan kenikmatan yang belum pernah diberikan kepada selainnya. Bumi mengeluarkan tumbuh tumbuhannya, langit menurunkan hujan dan dilimpahkan harta yang banyak.   

Orang ini mempunyai nama seperti nama Rasulullah SAW, demikian pula nama ayahnya seperti nama ayah Rasulullah SAW. Jadi namanya adalah Muhammad atau Ahmad bin Abdullah. 

Dia dari keturunan Fathimah binti Muhammad dari anaknya Hasan bin Ali. Di antara ciri-ciri fisiknya adalah lebar dahinya, dan mancung hidungnya.

 

BACA JUGA:Benarkah Kiamat akan Terjadi Hari Jumat? Simak Penjelasannya Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: