Iklan RBTV Dalam Berita

3 Sosok Ini Dikaitkan Datangnya Hari Kiamat, Ciri Salah Satunya Hidung Mancung Dahi Lebar

3 Sosok Ini Dikaitkan Datangnya Hari Kiamat, Ciri Salah Satunya Hidung Mancung Dahi Lebar

Ilustrasi kiamat--

BACA JUGA:KPR BTN Sejahtera, Solusi Mendapatkan Rumah dengan Uang Muka Mulai 1 Persen, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Nabi Isa

 

Setelah keluarnya Dajjal dan terjadinya kerusakan di muka bumi, maka Allah SWT mengutus Nabi Isa AS untuk turun ke bumi. Hal ini sebagaimana ditegaskan dalam sejumlah ayat Alquran dan hadits Rasulullah SAW. Allah SWT berfirman:    

 

{إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنْتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

"(Ingatlah), ketika Allah berfirman: 'Wahai ‘Isa, Aku mewafatkanmu dan mengangkatmu kepada-Ku, serta menyucikanmu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas orang-orang yang kafir hingga hari Kiamat. Kemudian kepada-Ku engkau kembali, lalu Aku beri keputusan tentang apa yang kamu perselisihkan." (QS Ali Imran: 55)  

BACA JUGA:Musim Kemarau Paling Kering akan Terjadi, Hanya Riau-Papua Tak Terdampak, Ini Alasannya

Nabi Isa AS disebutkan akan turun di Menara Putih yang terletak sebelah timur kota Damaskus di Syam (Suriah). Beliau menggunakan dua pakaian yang dicelup sambil meletakkan kedua tangannya pada sayap dua malaikat, apabila beliau menundukkan kepala, maka (seolah-olah) meneteskan air, apabila beliau mengangkat kepala maka (seolah-olah) berjatuhanlah tetesan-tetesan itu bagai manik-manik mutiara. Sabda Nabi SAW:  

عَنْ أَبِي هُرْيَرَةَ رضي الله عنه قَالَ رَسُولُ اللهِ صلى الله عليه وسلم: "وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ، لَيُوشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيكُمُ ابنُ مَرْيَمَ حَكَمًا عَدْلًا، فَيَكْسِرَ الصَّلِيبَ، وَيَقْتُلَ الخِنْزِيرَ، وَيَضَعَ الجِزْيَةَ، وَيَفِيضَ المَالُ، حَتَّى لَا يَقْبَلَهُ أَحَدٌ

"Demi Rabb yang jiwaku berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (Isa) Ibnu Maryam AS, sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti atau pajak), dan akan melimpah ruah harta benda sehingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya" (Sahih, HR Abu Dawud, Ibnu Hibban, dan Ahmad). 

 

7 Golongan Manusia Dapat Perlindungan

 

Sementara itu, salah satu rukun iman keenam adalah percaya kepada hari akhir. Di fase itu setiap manusia akan dibangkitkan di padang mahsyar, dan mempertanggungjawabkan amalannya masing-masing. Demikian disampaikan almarhum KH Zainuddin MZ dalam salah satu cuplikan ceramahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: