Iklan dempo dalam berita

Ditemukan Gunung Berapi Bawah Laut Seperti Kue Donat

Ditemukan Gunung Berapi Bawah Laut Seperti Kue Donat

Penemuan gunung api di bawah laut--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gunung berapi bawah laut misterius tumbuh di lepas pantai California.

 

Formasi gunung berapi bawah laut setinggi 3200 kaki ini, ditemukan pertamakali oleh Misi SailDrone Surveyor pada Februari 2023.

 

Mengutip website merdeka.com, menurut standar National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), sebuah gunung harus memiliki tinggi setidaknya 1000 meter

 

BACA JUGA:3 Sosok Ini Dikaitkan Datangnya Hari Kiamat, Ciri Salah Satunya Hidung Mancung Dahi Lebar

Namun para ahli kelautan menyebut bahwa sebetulnya gunung tersebut memiliki sisi yang justru menghujam dasar laut sehingga terlihat rendah. Dan diduga gunung tersebut merupakan sisa gunung berapi yang tak aktif lagi.

 

Perlu diketahui, gunung bawah laut yang terbentuk oleh aktivitas gunung berapi kadang-kadang muncul di permukaan laut dan memunculkan pulau-pulau, seperti Hawaii. Tapi yang ini seluruhnya terendam, dengan puncak kawah masih terlihat 1.200 kaki atau 366 meter di bawah permukaan laut. Selain kawahnya, gunung bawah laut yang aneh ini tidak terlihat seperti gunung berapi.

 

BACA JUGA:Penting! Besok Pukul 00.00 WIB Gerhana Bulan Penumbra, Umat Islam Diminta Lakukan 3 Hal Ini

"Biasanya gunung laut memiliki sisi miring, seperti Gunung Fuji. Tapi yang menarik dari yang satu ini adalah benar-benar curam. Menjulang dari dasar dasar laut dengan bentuk menara," kata Aurora Elmore, Manager Program Eksplorasi Laut NOAA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: