Iklan dempo dalam berita

Rezeki Seret, Ini 12 Penyebab Rezeki Seret, Nomor 9 Hampir Semua Sering Melakukannya

Rezeki Seret, Ini 12 Penyebab Rezeki Seret, Nomor 9 Hampir Semua Sering Melakukannya

Rezeki Seret, Ini 12 Penyebab Rezeki Seret, Nomor 9 Hampir Semua Sering Melakukannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Umat muslim secara umum mengetahui bahwa hanya Allah SWT yang maha pemberi rezeki dalam kehidupannya. Namun pada kondisi tertentu seringkali manusia merasakan apa yang diperolehnya tak cukup, hingga pikirannya mencari berbagai penyebab rezeki seret.

Kaidah yang mengatur seret atau tidaknya rezeki terdapat dalam konsep Islam. Lantas apa saja penyebab rezeki seret?

BACA JUGA:Ini 2 Penghalang Rezeki Masuk ke Rumah, UAH: Buang Jauh-jauh

Dari berbagai petunjuk dalam Al-quran dan hadist, Allah SWT telah menjamin untuk mencukupi berbagai kebutuhan hamba-Nya. Namun, Allah juga berhak dan mampu menahan rezeki tersebut bagi seseorang.

Untuk itu, alangkah pentingnya memahami konsep atau kaidah umum terkait rezeki serta berbagai penyebab rezeki seret bagi umat manusia. Dalam Islam, dosa dan maksiat sangat berkorelasi dengan rezeki yang diberikan Allah kepada seorang hamba.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ternyata 8 Tanda Ini Isyaratkan Kamu Bakal Dapat Rezeki

Semakin bertakwa seorang hamba, maka Allah akan semakin melimpahkan berkah-Nya. Hal ini telah ditegaskan dalam Surah Al-A’raf, ayat 96 yang berbunyi:

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ

“Jikalau penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi.” (QS Al-A’raf: 96)

Kemudian pada Surah dan ayat lainnya, hal tersebut semakin diperjelas:

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْكِتَابِ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَكَفَّرْنَا عَنْهُمْ سَيِّئَاتِهِمْ وَلَأَدْخَلْنَاهُمْ جَنَّاتِ النَّعِيمِ (65) وَلَوْ أَنَّهُمْ أَقَامُوا التَّوْرَاةَ وَالْإِنْجِيلَ وَمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِمْ مِنْ رَبِّهِمْ لَأَكَلُوا مِنْ فَوْقِهِمْ وَمِنْ تَحْتِ أَرْجُلِهِمْ (66)

“Dan sekiranya ahli kitab beriman dan bertakwa, tentulah kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah kami masukkan mereka ke dalam surga-surga yang penuh kenikmatan. Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan (Al-Qur’an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhan-nya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas dan dari bawah kaki mereka.” (QS Al-Ma-idah: 65-66).

BACA JUGA:Kata Syekh Ali Jaber, Lakukan Amalan Ini untuk Memperbanyak Rezeki

Ada juga pada Surah Ath-Thalaq ayat 2 dan 3, Allah Azza Wa Jalla menegaskan janjinya untuk memberikan rezeki bagi siapapun yang selalu menjaga dan meningkatkan ketakwaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: