Iklan dempo dalam berita

Gigi Berlubang dan Nyut-nyut, Ini 7 Pilihan Obat Alami yang Manjur, Salah Satunya LIDAH BUAYA

Gigi Berlubang dan Nyut-nyut, Ini 7 Pilihan Obat Alami yang Manjur, Salah Satunya LIDAH BUAYA

Gigi Berlubang dan Nyut-nyut, Ini 7 Pilihan Obat Alami yang Manjur, Salah Satunya LIDAH BUAYA--

Berkumurlah dengan larutan ini 4–5 kali sehari untuk membantu meredakan sakit gigi.

Anda juga bisa menggunakan bubuk akar manis untuk menyikat gigi atau akarnya yang lembut secara utuh sebagai sikat gigi.

 

3. Garam

Ya, Anda bisa menggunakan garam dapur sebagai obat alami sakit gigi berlubang. Garam mengandung antiseptik dan antibakteri.

Cara paling mudah yakni dengan memanfaatkan air garam sebagai obat kumur. Hal ini akan membantu mengurangi peradangan dan nyeri, mengatasi infeksi, serta mencegah perkembangan bakteri mulut.

Berikut cara menggunakan garam untuk mengobati sakit akibat gigi berlubang.

Larutkan 1 sendok teh garam dalam segelas air hangat, lalu berkumurlah dengan larutan ini hingga menyapu semua bagian mulut Anda selama satu menit.

Fokuskan juga berkumur pada area yang terdapat gigi berlubang. Anda dapat melakukan pengobatan ini tiga kali sehari sampai gejala mereda.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan ½ sendok teh garam dan air lemon. Oleskan larutan ini sambil memijat gusi selama beberapa menit, lalu berkumurlah dengan air hangat sesudahnya.

 

4. Kunyit

Kunyit mengandung vitamin C yang bersifat antibakteri dan antiperadangan. Manfaat yang bisa Anda peroleh berupa kesehatan gusi dan mencegah gigi berlubang dari infeksi bakteri.

Untuk mengaplikasikan obat herbal tradisional untuk sakit gigi berlubang ini, inilah beberapa langkah mudah yang dapat Anda praktikkan.

Haluskan kunyit atau campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air hingga berbentuk menyerupai pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: