Iklan dempo dalam berita

Astaghfirullah, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia 70 Kali Sehari

Astaghfirullah, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia 70 Kali Sehari

ilustrasi. Setiap hari malaikat mengunjungi manusia 70 kali--

 

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas ra, Rasulullah SAW bersabda:

“Bahwa malaikat maut memerhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari."

Saat Malaikat Izrail datang memperlihatkan wajah manusia, saat itu ditemukan ada yang sedang tertawa. Kemudian Malaikat Izrail pun berkata:

"Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta'ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa."

Dalam kondisi seperti, tidak ada manusia yang sadar jika dirinya setiap waktu didatangi dan diperhatikan oleh malaikat maut. Kecuali orang-orang saleh yang selalu ingat akan kematian. Dan kematian itu bisa datang kapan saja, sesuai dengan keputusan Allah SWT.

 

BACA JUGA:Ya’juj dan Ma’juj Tanda KIAMAT, Sekarang Diyakini Mereka Ada di Bumi

Banyaknya Malaikat Maut Mendatangi Manusia

 

Diketahui Bersama, bahwa satu hari adalah 24 jam atau 1.440 menit. Nah, malaikat maut mengunjungi kita dalam sehari sebanyak 70 kali. Jadi bisa dikatakan bahwa malaikat maut mengunjungi kita setiap 20,57 menit. Tentu kepentingannya bisa hanya untuk menjenguk atau bisa juga diperintahkan Allah SWT untuk mencabut nyawa.

Saat malaikat maut mendatangi kita, maka saat itulah malaikat maut akan melihat dan memerhatikan wajah kita, sekaligus tingkah laku kita setiap 21 menit sekali. 

Karena itu sudah seharusnya kita berharap, semoga kita termasuk dalam golongan orang yang selalu ingat dengan kematian. Dan saat tiba waktunya nyawa kita harus dicabut, maka kita dalam kondisi yang husnul khotimah.

Hal ini dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan oleh hakim:

"Barangsiapa yang pada hari akhir kalimatnya (yaitu pada saat kematian) mengucapkan 'Laa illaaha illallah', maka ia dimasukkan ke dalam surga." (HR. Hakim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: