Iklan dempo dalam berita

Katanya hanya Tempat Ini yang Aman dari Ya’juj dan Ma’juj

Katanya hanya Tempat Ini yang Aman dari Ya’juj dan Ma’juj

Tempat yang disebut aman dari bahaya ya'juj dan ma'juj --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kemunculan Yajuj dan Majuj merupakan bagian dari tanda akhir zaman. 

 

Ketika mereka keluar, Allah menyediakan tempat yang aman bagi umat Islam untuk berlindung, hal ini telah diutarakan jauh-jauh hari oleh Nabi SAW melalui hadis yang diriwayatkan oleh An-Nawwas bin Sam’an berikut:

 

وَيَبْعَثُ اللهُ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ، وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ، فَيَمُرُّ أَوَائِلُهُمْ عَلَى بُحَيْرَةِ طَبَرِيَّةَ فَيَشْرَبُونَ مَا فِيهَا، وَيَمُرُّ آخِرُهُمْ فَيَقُولُونَ: لَقَدْ كَانَ بِهَذِهِ مَرَّةً مَاءٌ، وَيُحْصَرُ نَبِيُّ اللهِ عِيسَى وَأَصْحَابُهُ، حَتَّى يَكُونَ رَأْسُ الثَّوْرِ لِأَحَدِهِمْ خَيْرًا مِنْ مِائَةِ دِينَارٍ لِأَحَدِكُمُ الْيَوْمَ، فَيَرْغَبُ نَبِيُّ اللهِ عِيسَى وَأَصْحَابُهُ، فَيُرْسِلُ اللهُ عَلَيْهِمُ النَّغَفَ فِي رِقَابِهِمْ، فَيُصْبِحُونَ فَرْسَى كَمَوْتِ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ.

 

               “………Kemudian Allah membangkitkan Yajuj dan Majuj, di setiap tanah yang terjal dan tinggi mereka berjalan sangat cepat. Kelompok pertama mereka bergerak melalui Buhairah Thabariyyah (danau Thabariyyah), mereka minum dari tempat tersebut, kemudian kelompok selanjutnya menyusul, dan melewati tempat yang sama, sayang mereka tidak lagi menemukan air. Nabi Isa dan sahabatnya terkepung, (saking lamanya) sampai-sampai kepala sapi saat itu lebih berharga bagi tiap orang dibandingkan dengan seratus dinar. Oleh sebab itu, maka Isa dan sahabat-sahabatnya memohon kepada Allah, lalu kemudian Allah mengirimkan ulat yang biasa ada pada hidung unta dan kambing kepada Yajuj dan Majuj. Dan pada akhirnya mereka menjadi mayat, sekaligus seperti matinya jiwa yang satu…”

 

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Ya’juj dan Ma’juj serta Bagaimana Mereka Binasa

Secara khusus Syekh Shalih al-Munajjid memasukkan hadis di dalam karyanya, Thuba al-Syam. Hadis ini diidentifikasi oleh beliau sebagai keberkahan yang dimiliki oleh Syam. Menurutnya, Syam adalah Ma’qal al-Muslimin Min Yajuj wa Majuj (Tempat Berlindung Umat Islam dari Yajuj dan Majuj). 

 

Riwayat di atas adalah penggalan riwayat yang sangat panjang yang ada dalam shahih Muslim, di samping itu riwayat ini juga dapat ditemukan dalam al-Mustadrak ‘ala al-Shahihain karya Imam Hakim. 

 

Secara kualitas hadis ini bisa dikatakan hadis shahih karena paling tidak ia masuk ke dalam shahih Muslim, artinya ia sesuai dengan kriteria Imam Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: