Iklan RBTV Dalam Berita

DPD Partai Ummat Seluma hanya Usung 9 Bacaleg, Dapil 1 Kosong

DPD Partai Ummat Seluma hanya Usung 9 Bacaleg, Dapil 1 Kosong

Partai Ummat mendaftarkan calegnya ke KPU Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Partai Ummat yang merupakan partai baru sebagai peserta Pemilu tahun 2024 dibawah naungan Amin Rais, menjadi Partai keempat belas yang mendaftarkan diri Bacalegnya ke kantor KPU Kabupaten Seluma, pada Minggu sore pukul 16.00 WIB.

 

Partai yang belum lama ini ditinggalkan Ketua DPD-nya Hiri Yanto, membuat partai ini harus cepat merombak struktur organisasinya dan mengangkat Ketua DPD terbarunya yang kini dijabat oleh Maryoto.

 

BACA JUGA:Bocoran dari Syekh Ali Jabber, Ini Amalan Dzikir Pelancar Rezeki Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

Dalam pengajuan daftar Bacalegnya ke Kantor KPU Kabupaten Seluma, Ketua DPD Partai Ummat, Maryoto mengatakan dari 30 kuota kursi dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Seluma, pihaknya hanya dapat mengajukan sebagai 9 Bacaleg yakni untuk di Dapil II ada 3 orang, Dapil III ada 3 orang dan Dapil IV sebanyak 3 orang, sedangkan untuk di Dapil I tidak ada perwakilannya.

 

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya yang Terbukti, Diantaranya Pulau Jawa Sering Banjir

"Kita sudah menyerahkan berkas Bacaleg sebanyak 9 orang. Dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Seluma, kita hanya Dapil 1 Seluma yang tidak ada perwakilan, sedangkan untuk Dapil II, Dapil III dan Dapil IV masing-masing 3 orang dan semuanya memenuhi syarat terutama untuk unsur keterwakilan perempuannya," ujar Maryoto.

 

BACA JUGA:Rezeki Datang, 15 Hewan Ini Pertanda Baik Jika Masuk Dalam Rumah, Jangan Sampai Diusur

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi mengatakan untuk seluruh Bacaleg Partai Ummat yang hanya berjumlah 9 orang sudah lengkap, dan untuk tahap selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

 

BACA JUGA:Ini Syarat Ajukan Pinjaman ke Kantor Pos, Plafonnya sampai Rp 250 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: