Iklan dempo dalam berita

Obat Rematik Alami, Tanpa Harus ke Dokter

Obat Rematik Alami, Tanpa Harus ke Dokter

Ada banyak tumbuhan yang bisa mengobati penyakit rematik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mungkin Anda ada yang mengidap penyakit rematik. Walaupun sudah mencoba banyak obat, namun hasilnya belum memuaskan.

 

Penyakit rematik ada banyak jenisnya, mulai dari rheumatoid arthritis, osteoarthritis, penyakit asam urat, sindrom Sjörgen, dan lupus. Pada kebanyakan jenis penyakit rematik, peradangan yang terjadi merupakan bagian dari proses penyakit itu sendiri.

 

Pengobatan rematik tidak hanya dengan cara medis. Ternyata di sekitar kita banyak tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati rematik. Berikut ini beberapa tanaman yang bisa mengobati penyakit rematik.

 

BACA JUGA:Bocoran dari Syekh Ali Jabber, Ini Amalan Dzikir Pelancar Rezeki Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang diyakini memiliki sifat antiradang karena kandungan gingerol-nya. Tanaman herbal ini juga terkenal akan manfaatnya untuk meredakan mual yang kerap dialami ibu hamil pada trimester pertama.

 

Tak hanya itu, berbagai penelitian juga menunjukkan manfaat jahe sebagai obat rematik alami. Bahkan, jahe juga diduga dapat mencegah terjadinya kerusakan tulang akibat penyakit rematik, seperti rheumatoid arthritis.

 

Bawang putih

Tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dipercaya mampu menghambat produksi sitokin yang menjadi pemicu terjadinya peradangan di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: