Iklan dempo dalam berita

Amalan Ini yang akan Menyelamatkan Kita dari Siksa Kubur

Amalan Ini yang akan Menyelamatkan Kita dari Siksa Kubur

persiapkan diri menjelang ajal menjemput--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Belum tiba hari kiamat, manusia sudah harus mempertanggung jawabkan perbuatanna. Di dalam kubur, manusia akan mendapatkan kemudahan jika banyak amal saleh.

 

Sebaliknya bagi mereka yang berlumuran dosa, alam kubur menjadi ladang siksa. Belum lagi tiba hari perhitungan, orang seperti ini sudah merasakan siksa karena perbuatannya selama di dunia.

 

Dari beberapa sumber, ada amalan yang bisa dikerjakan selama di dunia agar terhindar dari siksa kubur.

 

Ibnu Qayyim al-Jauziyah dalam Ruh (2012) mengemukakan dua jawaban; secara umum dan secara rinci terkait dengan hal tersebut. Pertama, menghindari semua perkara yang bisa mendatangkan siksa kubur. Ini merupakan cara global yang disampaikan Ibnu Qayyim. 

 

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda dan Glowing Dibongkar Ahli, Ternyata Gampang Hanya Minum Cairan Ampuh Ini

Caranya, seseorang melaksanakan muhasabah diri sebelum tidur malam. Ia menghisab dirinya sendiri; apa keuntungan dan kerugian yang diperbuatnya pada hari itu. Jika ia melakukan keburukan, maka ia berjanji bertaubat dan tidak akan mengulanginya pada keesokan harinya.  

 

Karena dengan demikian, jika dia meninggal maka dia meninggal dalam keadaan taubat. Jika dia masih hidup keesokan harinya, maka ia memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang belum diperbuatnya sebelum menghadap Allah. 

 

BACA JUGA:Setiap Orang Pasti Meninggal Dunia, Ini Pertanyaan Malaikat di Alam Kubur serta Siksanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: