Iklan dempo dalam berita

Sudah 15 Kasus DBD, Masyarakat Seluma Diminta Jaga Kebersihan

Sudah 15 Kasus DBD, Masyarakat Seluma Diminta Jaga Kebersihan

Waspada kasus DBD Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mengajak masyarakat Kabupaten Seluma untuk rajin melakukan pola hidup bersih, menyusul kasus demam berdarah di Kabupaten Seluma yang cukup tinggi. 

 

Selain kebersihan lingkungan, cuaca yang tidak menentu saat ini menjadi salah satu faktor mudahnya nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak.

 

BACA JUGA:Masyaallah, Ini Rahasia Umur Kelipatan 7, Usia 49 Disebut Masa Penghabisan

Sejak bulan Januari hingga mei 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma telah mencatat 15 kasus demam berdarah dengue (DBD). Jumlah kasus ini cukup mengkhawatirkan.

 

DBD merupakan salah satu kasus penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan kepada manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus.

 

BACA JUGA:2 Hal yang Ditakuti Malaikat Maut, Bahkan Pernah Ditampar Sosok Ini, Berikut Penjelasannya

Biasanya gejala yang akan muncul ditandai dengan demam mendadak, sakit kepala, nyeri belakang bola mata, mual, mimisan serta adanya kemerahan di bagian permukaan tubuh pada penderita.

 

Menindaklanjuti hal ini, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Riduwan mengatakan biasanya virus DBD terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan lingkungan termasuk saluran air, sehingga menyebabkan jentik-jentik nyamuk mudah berkembang biak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: