Iklan dempo dalam berita

Trik Biar Awet Muda, Bangun Tidur Jangan Langsung Gosok Gigi tapi Lakukan Ini

Trik Biar Awet Muda, Bangun Tidur Jangan Langsung Gosok Gigi tapi Lakukan Ini

Trik Biar Awet Muda, Bangun Tidur Jangan Langsung Gosok Gigi tapi Lakukan Ini--

Namun para pakar kesehatan dan kecantikan cenderung berpendapat kalau awet muda adalah 'efek samping' dari komitmen untuk merawat tubuh dan pikiran. Karena itulah, tips awet muda merupakan komitmen untuk menjaga kesehatan dari luar dan dalam. Komitmen yang tidak akan menunjukkan hasil signifikan jika tidak dilakukan dengan disiplin selama bertahun-tahun.

 

Berikut tips-tips awet muda yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan dan kecantikan seperti dilansir Healthline.

 

1.  Olahraga Secara Teratur

 

Aktivitas fisik bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu juga bermanfaat untuk mempertahankan mobilitas lebih lama, memperbaiki kualitas tidur, menjauhkan stres, dan menjadikan kulit serta tulang awet muda.

 

The Department of Health & Human Services menyarankan olahraga dengan intensitas sedang selama 2,5 jam sampai 5 jam seminggu, 1 sampai 2,5 jam olahraga aerobik intensitas tinggi, atau kombinasi keduanya. Jenis olahraga aerobik yang bisa Anda coba antara lain jalan kaki, berenang, sepeda, jogging, berdansa, dan bersepeda.

 

2. Berteman dengan Vitamin A dan C

 

Bahan aktif yang perlu Anda cari di dalam produk anti-aging adalah turunan vitamin A yang disebut retinoid (retinol, tretinoin, dan tazarotene). Vitamin C (L-ascorbic acid dan magnesium ascorbyl phosphate) juga bermanfaat untuk kulit matang.

 

Vitamin A bertindak sebagai antioksidan pelindung kulit dari stres oksidatif. Sementara vitamin C akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: