Iklan dempo dalam berita

Jangan Berbuat Kriminal, 200 Personel Polres di Bengkulu Utara jadi Polisi RW

Jangan Berbuat Kriminal, 200 Personel Polres di Bengkulu Utara  jadi Polisi RW

Jangan Berbuat Kriminal, 200 Personel Polres di Bengkulu Utara jadi Polisi RW--

BENGKULU UTARA-RBTVCAMKOHA.COM - 200 personel Polres Bengkulu Utara dikukuhkan oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, menjadi Polisi RW. Dilaunchingnya program nasional Kapolri oleh Polres Bengkulu Utara ini, guna mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul dari basis Rukun Warga atau RW.

Akbp Andy mengatakan, tujuan lain gagasan program ini dibentuk yakni untuk mengoptimalkan interaksi petugas kepolisian agar lebih interaktif dan lebih dekat dengan masyarakat.

Polisi RW dituntut untuk mampu mendengarkan, menampung, dan berempati terhadap seluruh keluh kesah dan harapan masyarakat di tingkat RW.

BACA JUGA:Waspada Gangguan Kamtibmas, Satlantas Dan Samapta Polresta Gencar Lakukan Patroli

Kapolres Bengkulu Utara Akbp. Adny pramudy wardana juga menyampaikan, di Bengkulu Utara tercatat ada 665 RW di 215 desa dan 5 Kelurahan, sehingga pemenuhan 100 persen Polisi RW se-kabupaten Bengkulu Utara, akan dilakukan secara bertahap.

“Tugas pokok Polisi RW ini ada tiga yaitu Harkamtibmas, penegakan hukum dan memerikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat khusus RW, sehingga di wilayah tugasnya tercipta situasi kamtibmas yang kondisif,” tegas Kapolres Bengkulu Utara, Akbp. Adny pramudy wardana.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolresta Turun Tangan

Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkup wilayah terkecil.

Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.

BACA JUGA:Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Gencar Patroli

“Jika ada permasalahan baik kriminalitas atau perlu bantuan terkait pelayanan kepolisian bisa segera dikoordinasikan dengan petugas yang telah kami tunjuk di setiap RW agar dapat segera mendapatkan penanganan, “tambah Kapolres.

 

 

Novan alqadri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: