Iklan dempo dalam berita

Dijemput Empat Malaikat, Sosok Manusia Ini Orang Pertama yang Dibangkitkan Setelah Kiamat

Dijemput Empat Malaikat, Sosok Manusia Ini Orang Pertama yang Dibangkitkan Setelah Kiamat

Ilustrasi. setelah kiamat seluruh manusia akan dibangkitkan kembali--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada hari kiamat, semua mahluk akan binasa. Lalu manusia akan dibangkitkan lagi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selama di dunia.

 

Ada pertanyaan, saat manusia dibangkitkan kembali, siapakah yang pertama kali dibangkitkan oleh Allah SWT?

 

Jawabannya bisa diketahui dari hadist berikut. Dari Abdullah bin Farukh, Abu Hurairah menceritakan kepadaku bahwa beliau berkata, Rasulullah SAW pernah bersabda: "Aku adalah pemimpin anak Adam pada hari Kiamat kelak, aku adalah orang pertama yang bangkit dari kubur. Aku orang paling dahulu memberikan syafa'at dan aku orang paling dahulu diberikan syafa'at." (Hadits Riwayat Muslim)

 

BACA JUGA:Ini 8 Ciri Fisik IMAM MAHDI Sosok Penyelamat di Akhir Zaman

Merujuk pada hadist tersebut, diketahuilah sosok manusia yang pertama kali dibangkitkan dari alam kubur adalah Nabi Muhammad SAW.

 

Dalam sebuah kitab Daqoiqul Akhbar dikisahkan, setelah hari kiamat tiba, Allah akan membangkitkan empat malaikat untuk menjemput Rasulullah SAW. 

 

BACA JUGA: Catat! Ini Perbandingan KUR BCA, Mandiri, BRI serta Pinjaman di KANTOR POS dan BPJS Hingga Rp 300 Juta

Empat malaikat tersebut adalah Jibril, Israfil, Mikail dan  Izrail. Setelah itu, Allah SWT membangkitkan Malaikat Ridwan, kemudian memerintahkan menghiasi surga untuk Rasulullah dan umatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: