Iklan RBTV Dalam Berita

Belum dapat Pekerjaan? Berikut Peluang Pekerjaan untuk Sarjana Ekonomi dan Komunikasi

Belum dapat Pekerjaan? Berikut Peluang Pekerjaan untuk Sarjana Ekonomi dan Komunikasi

Ilustrasi. Peluang pekerjaan untuk lulusan ekonomi dan komunikasi--

Pekerjaan PR secara luas adalah untuk membangun, menjaga, dan mengelola hubungan perusahaan terhadap masyarakat, PR sering juga disebut sebagai wajah perusahaan, oleh karena itu jenjang karir dan gaji seorang PR cukup memuaskan.

 

3. Marketing communication

Untuk kamu yang suka merancang strategi, bekerja sebagai marketing communication sangat bisa kamu pertimbangkan nih.

 

Seorang marketing communication tidak hanya menjual produk atau layanan, tetapi lebih kepada bagaimana agar produk atau layanan yang kamu tawarkan bisa menjadi menonjol dibanding pesaing.

 

4. Social media manager

Social media manager juga menjadi salah satu prospek kerja yang paling diminati para lulusan jurusan ilmu komunikasi nih, selain karena social media adalah platform online yang sering digunakan masyarakat Indonesia, gaji dan jenjang karir social media manager juga menjanjikan loh.

 

Salah satu tugas social media manager adalah membangun kehadiran perusahaan di dunia online, kamu akan banyak membuat konten di social media, dan juga harus mengikuti tren yang sedang ramai di social media, wah seru banget ya.

 

5. Digital marketer

Prospek kerja lain yang masih berada dalam dunia digital adalah digital marketer, digital marketer bertanggung jawab dalam brand awareness di dunia digital.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: