Iklan dempo dalam berita

Belum dapat Pekerjaan? Berikut Peluang Pekerjaan untuk Sarjana Ekonomi dan Komunikasi

Belum dapat Pekerjaan? Berikut Peluang Pekerjaan untuk Sarjana Ekonomi dan Komunikasi

Ilustrasi. Peluang pekerjaan untuk lulusan ekonomi dan komunikasi--

Prospek kerja untuk lulusan jurusan ilmu komunikasi dalam sektor media yang cukup populer adalah jurnalis, bahkan jurnalistik juga menjadi konsentrasi di beberapa kampus loh.

 

Seorang jurnalis harus memiliki kemampuan menulis yang baik, dan memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial yang terjadi. Bahkan beberapa ahli politik berpendapat bahwa wartawan merupakan lembaga yang memiliki kekuasaan keempat setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

 

Prospek kerja yang sangat menjanjikan ya, namun kamu juga harus mampu memilih dan memilah berita yang layak dan tidak layak untuk dipublikasikan.

 

12. Juru bicara

Pada dasarnya juru bicara dan public relations memiliki beberapa kesamaan, seorang juru bicara juga dapat disebut sebagai wajah dalam suatu perusahaan atau instansi.

 

Prospek kerja juru bicara merupakan salah satu yang paling ideal bagi lulusan ilmu komunikasi, selain harus mampu membangun dan mempertahankan citra positif, juru bicara juga harus membuat strategi yang matang, menulis siaran pers, dan membangun hubungan baik dengan media.

 

Prospek kerja satu ini tidak terbatas hanya di perusahaan loh, juru bicara juga dibutuhkan di pemerintahan dan berbagai instansi lainnya.

 

BACA JUGA:Jabatan Penjabat Bupati Benteng Heriyandi Roni Diperpanjang

13. Program director

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: