Iklan dempo dalam berita

Doa Nabi Muhammad yang Tidak Dijawab Oleh Allah SWT

Doa Nabi Muhammad yang Tidak Dijawab Oleh Allah SWT

Ustad Felix Siauw--

“Yang kedua, ya Allah jangan binasakan umatku dengan kelaparan. Maka Allah bilang, umatmu gak akan binasa dengan kelaparan. Mereka gak akan kekurangan,” papar ustad Felix.

 

Kemudian Nabi Muhammad memanjatkan doa ketiga yang ternyata dikatakan ustad Felix doa ini tidak dijawab oleh Allah SWT.

 

BACA JUGA:Sudah Sering Berdoa Meminta Sesuatu Namun Belum Dikabulkan, Begini Kata Ustad Abdul Somad

“Yang ketiga, rasul doa, ini masya allah, ini luar biasa keren. Rasul berdoa gini, ya Allah jangan binasakan umatku karena pertikaian diantara mereka. Doa ini tidak dijawab. Artinya adalah orang muslim itu dari ribuan tahun yang lalu sadar dan paham serta tahu satu-satunya yang bisa membuat mereka hancur adalah pertikaian,” jabar ustad Felix.

 

Dalam referensi lain disebutkan, keretakan kaum muslimin muncul sesaat wafatnya Rasulullah SAW., dan memucak pada masa Khalifah Ustman bin Affan. 

 

BACA JUGA:Resep Sehat dari dr Zaidul Akbar, Minum Cairan Ini Pagi Hari Bisa Kenyang Sampai Siang

Pasca Ustman terbunuh pada tahun 35 H / 656 M oleh para pemberontak, kaum Muslimin membaiat Ali bin Abi Thalib sebagai khalifah. Ali mewarisi kekacauan dan konflik internal menyebabkan pemerintahannya rapuh dan labil. 

 

Oleh karena itu, pemerintahan Ali penuh dengan perselisihan antar sesama kaum Muslimin. Puncak dari peperangan yang terjadi pada masa pemerintahan Ali yaitu Perang Shiffin yang diakhiri dengan arbitrase/ tahkim. Tahkim inilah yang menyebabkan Islam terpecah menjadi tiga golongan yaitu Syiah, Khawarij dan Sunni. 

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: